Beranda All News Kadispora Menargetkan KONI Bintan Jadi Juara Umum di Porprov Kepri

Kadispora Menargetkan KONI Bintan Jadi Juara Umum di Porprov Kepri

0
Kadispora Bintan Hasfi Handra mewakili Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan memukul gong saat membuka Rakerkab KONI Bintan di Hotel Bhadra Resort Km 25 Toapaya Asri, Sabtu (26/3/2022). F- nurul atia/suaraserumpun.com

Bintan, suaraserumpun.com – Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Bintan Hasfi Handra menargetkan KONI Kabupaten Bintan menjadi juara umum di penyelenggaraan Porprov ke-V Kepri, 6 sampai 12 November 2022. Harapan tersebut disampaikan Hasfi Handra saat mewakili Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan, ketika membuka Rakerkab KONI Bintan di Hotel Bhadra Resort & Convention Hall, Toapaya Asri, Sabtu (26/3/2022).

Rapat Kerja Kabupaten (Rakerkab) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bintan bersama pengurus cabang olahraga (cabor) ini dihadiri Wakapolres Bintan M Tahang SAg. Selain itu hadir Ketua KONI Kepri Usep Rahmat S, Ketua PB Porprov 2022 Kepri Dadang AG bersama Sekretaris PB Amri, Ketua KONI Bintan Dedi Sutanto bersama pengurus, mewakili pimpinan DPRD Bintan Daeng M Yatir, perwakilan Dandim 0315/Bintan, perwakilan Kajari Bintan serta sejumlah OPD dan FKPD.

Hasfi Handra Kadispora Bintan mewakili Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan membuka secara resmi Rakerkab KONI Bintan. Hasfi Handra menyatakan, Kabupaten Bintan dipercaya sebagai tuan rumah Porprov 2022 Kepri. Kegiatan ini diperlukan dukungan dari semua jajaran, FKPD, KONI Bintan serta pengurus cabor.

Baca Juga :  Gubernur Kepri Ansar Ahmad Memperbolehkan Warganya Mudik Lokal

“Semoga Porprov Kepri di Bintan sukses, dan Bintan sukses meraih prestasi menjadi juara umum,” harap Hasfi Handra memberikan target kepada KONI Bintan.

Ketua panitia pelaksana Rakerkab KONI Bintan Syamsu Alang menyampaikan, Raker ini bertujuan merumuskan program kerja KONI. Fokusnya pada pelaksanaan Porprov 2022 Kepri, karena Bintan sebagai tuan rumah. Dalam raker ini dibahas tentang program cabang olahraga (cabor) untuk meraih prestasi pada Porprov nanti. Justru itu, dalam Raker ini dibicarakan kesiapan atlet, pelatih dan pengurus cabor.

“Sehingga diharapkan bisa meraih juara umum. Namun, KONI Bintan menargetkan meraih posisi runner-up, pada perhelatan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke-V Kepri nanti,” ujar Syamsu Alang.

Dedi Sutanto alias Apeng sebagai Ketua KONI Bintan mengatakan, saat ini, ada 32 cabor yang berada di bawah KONI Bintan. 27 cabor sudah masuk dalam usulan yang dipertandingkan pada Porprov. 5 cabor yang baru mendaftar ke KONI, dibahas dalam raker ini. Tapi, KONI mengakomodir 5 cabor ini.

Baca Juga :  Kepri Bakal Punya Perda Penyelenggaraan Haji

Raker ini diharapkan menghasilkan keputusan terbaik dalam menyusun perencanaan dan program KONI untuk tahun 2022. Khususnya fokus pada penyelenggaraan Porprov 2022 Kepri. Baik dalam kesiapan kontingen dari masing-masing cabor, maupun sukses dalam pelaksanaan Porprov nanti, Bintan sebagai tuan rumah.

“Sukses perolehan medali dan sukses pelaksanaan Porprov. Naik peringkat dalam perolehan medali dibandingkan Porprov sebelumnya,” tegas Dedi Susanto.

KONI Bintan sebagai pembinaan, kata Dedi Susanto, berkomitmen mendukung cabor. Namun, cabor tidak hanya mengandalkan APBD melalui KONI. Tapi, sama-sama merangkul pihak swasta, dalam pembinaan prestasi atletnya. Dalam hal ini, sangat diperlukan peran pengurus cabor, komitmen atlet dan pelatih.

“KONI Bintan mengharapkan dukungan dari semua cabor untuk kesuksesan Porprov Kepri, di tahun 2022 ini,” tegas Dedi Sutanto.

Dedi Sutanto Ketua KONI Bintan bersama pengurus dan panitia pelaksana Rakerkab KONI Bintan tahun 2022 di Hotel Bhadra Resort, Sabtu (26/3/2022). F- nurul atia/suaraserumpun.com

Usep RS Ketua KONI Kepri mengatakan, raker KONI bersama Cabor ini merupakan kewajiban sekali setahun. Di Kepri, ada 58 cabor. Tapi, masih dalam verifikasi untuk dipertandingkan pada Porprov nanti.

Baca Juga :  Striker Wawa Tutup Usia, KONI Bintan Berbelasungkawa, Porges FC Pensiunkan Nomor Punggung 11

“Kami yakin, KONI Bintan mampu melaksanakan Porprov Kepri nanti. Kita tetap jalankan sesuai dengan tahapan yang kita rencanakan,” ucap Usep.

Porprov Kepri di Kabupaten Bintan, jelas Usep, merupakan langkah Kepri menuju Porwil 2023 di Aceh, dan menjadi seleksi bagi atlet mengikuti PON tahun 2024 di Aceh dan Sumut.

“Kami yakin, melalui raker ini, akan sukses melaksanakan Porprov 2022 Kepri, serta melahirkan atlet berprestasi. Bintan ini punya potensi atlet yang hebat. Baik berkiprah di nasional maupun internasional. Seperti atlet biliar yang sudah dipersiapkan untuk menghadapi Sea Games,” tambah Usep Rahmat S. (nurul atia)

Editor: Sigik RS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here