Beranda All News 1 April 2022, Seluruh Pelabuhan Pintu Masuk Wisatawan ke Kepri Sudah Dibuka

1 April 2022, Seluruh Pelabuhan Pintu Masuk Wisatawan ke Kepri Sudah Dibuka

0
Ansar Ahmad Gubernur Kepri meninjau vaksinasi Covid-19 dosis ketiga (booster) di Batam, Sabtu (26/3/2022). F- Istimewa/Diskominfo Kepri

Batam, suaraserumpun.com – Gubernur Kepri H Ansar Ahmad menyebutkan, pelabuhan internasional dan domestik sebagai pintu masuk bagi wisatawan ke wilayah Kepri sudah dibuka, per 1 April 2022 ini. Justru itu, Gubernur Kepri terus menggesa vaksinasi Covid-19 dosis ketiga (booster) di Kepri.

“Tanggal 1 April 2022 nanti, kita akan buka semua pelabuhan internasional di Kepri, untuk pintu masuk kunjungan wisatawan asing. Semua pelabuhan di Kepri juga dibuka buat wisatawan domestik,” kata Ansar Ahmad di sela meninjau vaksinasi Covid-19 di Masjid Al-Kausar Taman Sari Tiban, Kota Batam, Sabtu (26/3/2022).

Dikatakan Gubernur Kepri, sesuai jadwal, pada tanggal 1 April 2022 mendatang, semua pelabuhan di wilayah Kepri akan dibuka untuk masuknya wisatawan. Para wisatawan sudah bisa berkunjung ke semua pusat wisata yang ada di Kepri.

Baca Juga :  Bastianini Juara, Aksi Marc Marquez Fenomenal di MotoGP Amerika Serikat

Untuk pelabuhan internasional yang bakal dibuka untuk turis asing itu antara lain pelabuhan Nongsa Terminal Bahari, pelabuhan internasional Batam Centre, pelabuhan internasional Sekupang, pelabuhan Citra Tri Tunas, pelabuhan Marina Teluk Senimba. Serta pelabuhan Bandar Bentan Telani (BBT) Lagoi, pelabuhan Bandar Seri Udana Lobam, dan pelabuhan internasional Sri Bintan Pura Tanjungpinang.

“Justru itu, perlu percepatan vaksinasi booster itu. Akhir Maret ini, diharapkan bisa mencapai minimal 30 persen,” sebut gubernur.

Menurut Gubernur Kepri, upaya untuk mempercepat vaksinasi di Kepri bukan tanpa alasan. Ketika Kepri telah menyatakan siap membuka wisata, maka harus dibarengi dengan capaian vaksinasi yang terus membaik.

Baca Juga :  Perolehan Medali PON XX Papua: Jabar Juara Umum, Riau Peringkat Delapan, Kepri Melorot

Ansar Ahmad mencotohkan bagaimana Pulau Bali, yang sudah membuka semua sektor pariwisatanya. Ini tidak lain, karena pulau ‘dewata’ tersebut telah berhasil melampaui capaian terget vaksinasi booster di atas kisaran 40 persen.

“Jadi kalau Bali bisa, Kepri juga harus bisa,” tegasnya.

Ansar Ahmad menyatakan, saat ini, pilihannya tidak lain, harus terus saling membahu mendorong pencapaian vaksinasi di Kepri. Bila ini berhasil, maka akan memberi kepercayaan kepada semua pihak, termasuk negeri jiran Singapura ataupun Malaysia.

“Kepri memang menjadi pilihan paling tepat untuk berwisata,” tutupnya.

Baca Juga :  Ansar Ahmad Menginginkan FTZ Menyeluruh Bintan-Karimun dan Tanjungpinang

Saat ini, capain vaksinasi di Kepri hingga tanggal 25 Maret 2022, untuk dosis pertama sebanyak 1.737 443 orang. Vaksinasi dosis kedua sebanyak 1.469 648 orang. Sedangkan untuk dosis ketiga ataupun booster, baru di angka 317.215 orang ataupun sekitar 23,10 persen. (nurul atia)

Editor: Sigik RS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here