banner 728x90
Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan menerima cendera mata dari Ketua rombongan LPPM Unair Jatim Dr Gadis Meinar Sari dr MKes, Rabu (23/3/2022). F- Istimewa/Diskominfo Bintan

Plt Bupati Bintan Menawarkan Desa Pengudang ke LPPM Unair Jatim

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Pemerintah Kabupaten Bintan menerima kunjungan tim Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Universitas Airlangga (Unair) Jawa Timur, Rabu (23/3/2022). Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan menawarkan Desa Pengudang, dalam kegiatan pengabdian masyarakat bagi LPPM Unair, melalui Community Development Hub.

Community Development Hub ini merupakan program Unair Jatim, yang menjajaki berbagai daerah untuk berkolaborasi meningkatkan kapasitas demi kemajuan daerah.

Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan menerima rombongan LPPM Unair Jatim di ruang rapat II Kantor Bupati Bintan. Dalam pertemuan ini, Roby menyampaikan beberapa hal sebagai sambutan dan pengenalan Kabupaten Bintan.

Baca Juga :  Catatan Akhir Tahun 2021 PWI, Kontribusi Media Dalam Menghadapi Pandemi dan Ancaman Terhadap Kebebasan Pers

“Bintan dikenal dengan pariwisatanya. Bahkan bisa dibilang di mata dunia. Tetapi, Bintan punya kekayaan lain yang tak kalah bernilai. Ada budaya khususnya Melayu, kuliner, religi dan berbagai kearifan lokal lainnya,” terang Roby Kurniawan.

Rombongan LPPM Unair Jatim ini dipimpin oleh Dr Gadis Meinar Sari dr MKes. Tim LPPM Unair akan melakukan pengabdian masyarakat dengan lokasi yang telah dipilih adalah Desa Pengudang, satu dari sejumlah desa wisata di Kabupaten Bintjan.

Roby Kurniawan menyampaikan, Pemerintah Kabupaten Bintan pada prinsipnya mendukung kegiatan pengabdian masyarakat Unair tersebut.

Baca Juga :  Pengurus KONI Bintan Merayakan Imlek 2575 Kongzili, Dedi Sutanto: Gong Xi Fa Cai

“Di sana (Desa Pengudang) banyak potensi. Ini desa wisata yang kami punya. Budaya Melayu juga masih cukup kental dan bisa dijadikan kajian khusus sastra dan budaya,” tambah Roby Kurniawan.

Tim LPPM Unair Jatim telah berkunjung kali ini, dan saat ini membawa seluruh Wakil Dekan III dari semua Fakultas yang ada. Nantinya beberapa disiplin ilmu yang bisa diimplementasikan akan diterapkan sebagai bentuk pengabdian bagi masyarakat. (nurul atia)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *