Beranda All News Cen Sui Lan: Ruas Jalan di Kelurahan Sawang Dibereskan dengan Program KOTAKU

Cen Sui Lan: Ruas Jalan di Kelurahan Sawang Dibereskan dengan Program KOTAKU

0
Cen Sui Lan Anggota Komisi V DPR RI menjelaskan program KOTAKU untuk Kelurahan Sawang, Kecamatan Kundur Barat, Karimun pada tahun anggaran 2022 di sela kegiatan kunjungan kerja dan reses, pertengahan Maret, pekan lalu. F- nurul atia/suaraserumpun.com

Karimun, suaraserumpu.com – Cen Sui Lan Anggota Komisi V DPR RI Fraksi Golkar Dapil Kepri membawa program khusus, untuk di Kelurahan Sawang, Kecamatan Kundur Barat, Kabupaten Karimun. Kegiatan tersebut yaitu pembangunan dan peningkatan ruas jalan di Kelurahan Sawang melalui program KOTAKU.

“Ya, ruas jalan di Kelurahan Sawang akan dibereskan dengan program KOTAKU,” tegas Cen Sui Lan saat memberikan keterangan resmi kepada suaraserumpun.com, Selasa (22/3/2022).

Program tersebut, kata Cen Sui Lan, sudah disampaikan kepada masyarakat dan para tokoh dan pihak terkait, saat kunjungan kerja dan reses di Kota Tanjung Batu Kundur, Kabupaten Karimun, pertengahan Maret 2022, pekan lalu. Dalam kegiatan ini, Cen Sui Lan meninjau lokasi yang akan menjadi sasaran program KOTAKU di Kelurahan Sawang tersebut.

Baca Juga :  Muhammad Rudi Kepala BP Batam Melawat ke Dubai UEA, Begini Misinya

Turut mendampingi Cen Sui Lan Amat Tantoso tokoh masyarakat Kepri berasal dari Karimun yang juga menjabat sebagai Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Valas Indonesia (APVI). Eddy Asun Ketua Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Kabupaten Karimun, dan Raja Rafiza Anggota DPRD Kabupaten Karimun.

Cen Sui Lan Anggota Komisi V DPR RI Fraksi Golkar Dapil Kepri bersama tokoh masyarakat di Tanjung Batu, Kundur, Karimun. F- nurul atia/suaraserumpun.com

Selain itu, Cen Sui Lan juga mengadakan audiensi dengan para tokoh masyarakat se-Pulau Kundur, Kabupaten Karimun. Antara lain dengan Ketua dan tokoh PSMTI se-Pulau Kundur. Dalam menerima aspirasi tersebut didampingi Raja Rafiza, Anggota DPRD Kab Karimun, Amat Tantoso, Eddy Asun dan Tenaga Ahli DPR RI Agustar pada pertengahan Maret lalu di Tanjung Batu Kundur, Kabupaten Karimun.

Baca Juga :  Setelah Mengajukan Permintaan Khusus ke Presiden, Gubernur Kepri Dipanggil Menteri PUPR Secara Mendadak

Cen Sui Lan Anggota Komisi V DPR RI Fraksi Golkar Dapil Kepri menyampaikan, untuk tahun anggaran 2022 ini akan dibangun jalan-jalan di Kelurahan Sawang, Kecamatan Kundur Barat, Kabupaten Karimun. Kebijakan dan Keputusan itu diambil beliau setelah menerima aspirasi dari tokoh masyarakat Pulau Kundur.

“Khususnya jalan-jalan yang menuju pemakaman dan rumah ibadah yang menjadi aspirasi masyarakat itu. Aspirasi ini disampaikan, ketika melakukan kunjungan kerja dan reses di Tanjung Batu, Kundur Kabupaten Karimun, pada pertengahan Maret lalu,” jelas Cen Sui Lan lagi.

Para tokoh PSMTI Kundur Barat, Karimun mendengarkan program KOTAKU saat menghadiri reses Cen Sui Lan. F- nurul atia/suaraserumpun.com

Cen Sui Lan menambahkan, preservasi beberapa ruas jalan di Kelurahan Sawang, Kecamatan Kundur Barat itu dilaksanakan melalui Program KOTAKU (KOta TAnpa KUmuh) yang berasal dari dana aspirasi Cen Sui Lan. Saat ini, program KOTAKU itu sudah diposes, tinggal menunggu Bupati Karimun menyiapkan salah satu syaratnya, yaitu membuat SK Kumuh untuk Kelurahan Sawang itu.

Baca Juga :  Harga Buah Jernang Rp4,8 Juta Sekilo, Gubri: Meningkatkan Ekonomi Sekaligus Melindungi Hutan

“Tim Tenaga Ahli sudah berkoordinasi dengan Bupati Karimun, Pak Rafiq,” jelas Cen Sui Lan. (nurul atia)

Editor: Sigik RS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here