banner 728x90
Cen Sui Lan Anggota Komisi V DPR RI Fraksi Golkar Dapil Kepri memasangkan helm kerja kepada masyarakat pekerja dari Program Padat Karya (PEN) pada 12 UPT Ditjen Hubla se-Kepri di Kantor KSOP Kelas I Tanjungpinang di Kijang, Bintan, Sabtu (19/3/2022). F- nurul atia/suaraserumpun.com

Program Padat Karya PEN Ditjen Hubla Dimulai, Cen Sui Lan: Menyerap 350 Pekerja

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Cen Sui Lan Anggota Komisi V DPR RI Fraksi Golkar Dapil Kepri membuka secara resmi Program Padat Karya Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) Direktorat Jenderal (Ditjen) Perhubungan Laut (Hubla) Kemenhub se-Provinsi Kepri, Sabtu (19/3/2022). Program Padat Karya (PEN) yang diperjuangkan Cen Sui Lan ini membuka peluang kerja kepada 350 orang yang terdampak ekonomi akibat Covid-19.

Pembukaan Program Padat Karya (PEN) Ditjen Hubla ini dipusatkan di Kantor Distrik Navigasi Kelas I Tanjungpinang Ditjen Hubla Kementerian Perhubungan di Kijang, Bintan, Kepri. Pembukaan program ini dihadiri Mappeaty Kepala Kantor Syahbandar Otoritas Pelabuhan (KSOP) Tanjungpinang di Pelabuhan Sri Bintan Pura, Jon Kennedi Kepala KSOP Karimun.

Cen Sui Lan menyerahkan alat kerja pada saat pembukaan Program Padat Karya (PEN) Ditjen Hubla se-Provinsi Kepri di Kijang, Bintan. F- nurul atia/suaraserumpun.com

Selain itu, turut hadir Capt Budi Mantoro Kepala Distrik Navigasi Kelas I Tanjungpinang Ditjen Hubla. Capt Handry Sulfian Kepala Pangkalan Penjaga Laut dan Pantai (PPLP) Tanjunguban Ditjen Hubla. Program Padat Karya dilaksanakan pada 12 UPT Ditjen Perhubungan Laut (Hubla) se-Kepulauan Riau (Kepri).

Baca Juga :  Kepala Daerah Diberi Deadline 60 Hari untuk Menyampaikan Jawaban Terhadap Rekomendasi BPK

Peresmian pelaksanaan Program Padat Karya (PEN) Ditjen Hubla ini ditandai dengan pemasangan helm proyek kepada perwakilan pekerja. Pemasangan helm dilakukan oleh Cen Sui Lan. Selain itu, Cen Sui Lan juga menyerahkan secara simbolis peralatan kerja kepada perwakilan dari 12 UPT yang melaksanakan Program Padat Karya.

“Program ini menyerap 350 orang pekerja yang terdampak Covid-19,” kata Cen Sui Lan usai pembukaan Program Padat Karya (PEN) Ditjen Hubla Kemenhub RI, di Kijang.

Cen Sui Lan Anggota Komisi V DPR RI Fraksi Golkar Dapil Kepri bersama pejabat Ditjen Hubla se-Kepri dan masyarakat yang mendapat kerja dari Program Padat Karya (PEN). F- nurul atia/suaraserumpun.com

Cen Sui Lan menegaskan, Program Padat Karya (PEN) di 12 UPT Ditjen Hubla se-Kepri tersebut, sengaja dimintakan untuk membantu masyarakat. Terutama di sekitar lingkungan kantor di 12 UPT Ditjen Hubla se-Kepri. Agar masyarakat yang terdampak akibat Covid-19 bisa mendapatkan bantuan stimulan, dengan memberikan pekerjaan kepada masyarakat yang terdampak.

Baca Juga :  Gubernur Kepri Menghadiri Puncak Peringatan Hari Laut Sedunia dengan Sakti Wahyu Trenggono

“Alhamdulillah, program bisa menyerap 350 pekerja. Program ini selaras dengan misi Menko Perekonomian Pak Airlangga Hartarto dan memulihkan ekonomi nasiona,” tambah Cen Sui Lan setelah meresmikan Program Padat Karya. (nurul atia)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *