banner 728x90
Tim vaksinator Satpolairud Polres Bintan melakukan vaksinasi Covid-19 kepada anak yang mengalami kelainan genetik di Kelurahan Sei Enam, Bintan Timur. F- Istimewa/Humas Polres Bintan

Polres Bintan Melayani Vaksinasi untuk Anak Kelainan Genetik

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Satpolairud Polres Bintan memberikan layanan vaksinasi untuk anak yang mengalami kelainan genetik (down syndrome), pada saat membuka Gerai Vaksinasi di Kelurahan Sei Enam, Kecamatan Bintan Timur, Kamis (17/3/2022). Vaksinasi ini untuk menekan angka penyebaran Covid-19 di Kabupaten Bintan, khususnya bagi anak yang mengalami kelainan genetika.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh KBO Satpolairud Polres Bintan Ipda P Hasibuan didampingi oleh Lurah Sei Enam, Riduwan SSos, Komandan Pos AL Kijang Peltu Turmudi dan tim vaksinator serta masyarakat setempat.

Baca Juga :  Rangkaian Hari Jadi Ke-18 Polda Kepri, Polres Bintan Mengumpulkan 180 Kantong Darah

Kapolres Bintan AKBP Tidar Wulung Dahono SH SIK MH melalui KBO Sat Polairud Polres Bintan Ipda P Hasibuan menyampaikan, pihaknya sekaligus melakukan pengamanan kegiatan vaksinasi di Kelurahan Sei Enam. Kegiatan dilaksanakan di Aula Kantor Kelurahan Sei Enam. Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh Polri, guna memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Sasaran vaksinasi yang penyuntikan vaksin Covid-19 dosis pertama, kedua dan dosis lanjutan (booster). Vaksinasi ditujukan untuk anak-anak, remaja, dewasa dan lansia.

“Kami jemput bola dalam kegiatan ini. Yaitu dengan membantu para lansia yang susah berjalan dengan menjemput dan memimpin manula yang susah berjalan. Kami juga membantu terhadap anak yang mengalami kelainan genetik,” ujar Ipda P Hasibuan.

Baca Juga :  Dewi Kumalasari: Sosok Ibu Jadi Orang Pertama untuk Pencegahan Narkoba di Keluarga

“Kami mengucapkan terima kasih atas dukungan dari TNI dan Dinas Kesehatan Kabupaten Bintan, yang ikut serta menyukseskan kegiatan vaksinasi ini,” tutupnya.

Masyarakat Kelurahan Sei Enam Kecamatan Bintan Timur sangat mengapresiasi program kegiatan Gerai Vaksinasi untuk penyuntikan dosis pertama, kedua dan booster ini. (nurul atia)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *