banner 728x90
Gubernur Kepri Ansar Ahmad memimpin rapat persiapan Rakorgub se-Sumatera dengan OPD, Jumat (18/3/2022). F- Istimewa/Diskominfo Kepri

Kepri Jadi Tuan Rumah Rakorgub se-Sumatera, Momen buat Promosi Wisata

Komentar
X
Bagikan

Tanjungpinang, suaraserumpun.com – Kepulauan Riau ditunjuk lagi sebagai tuan rumah rapat koordinasi gubernur se-Sumatera, pada tahun 2022 ini. Kali ini, Menteri PPN/Kepala Bappenas RI Suharso Monoarfa menetapkan Kepri sebagai tuan rumah Dialog Menteri PPN/ Kepala Bappenas RI dengan Gubernur se-Sumatera (Rakorgub) tersebut.

Rakorgub se-Sumatera akan dihelat, Rabu (23/3/2022) pertengahan pekan ini, di Kota Batam. Gubernur Kepri Ansar Ahmad ingin Kepri menjadi tuan rumah yang baik, untuk ajang ini. Untuk itu Gubernur Kepri memimpin langsung rakor persiapan pelaksanaannya bersama beberapa Kepala OPD atau perwakilannya yang ditunjuk sebagai Liaison Officer (LO) di Rupatama Kantor Gubernur Kepri, Jumat (18/3/2022).

Baca Juga :  Bandar Siji Singapura di Tanjungpinang Ditangkap, Tersangkanya Perempuan

Ada 9 OPD yang ditunjuk Gubernur Kepri sebagai LO untuk masing-masing gubernur yang hadir. Gubernur Kepri berharap setiap OPD yang ditunjuk bertanggung jawab mulai dari penjemputan, transportasi, akomodasi, fasilitas, hingga pengantaran pulang. Tidak hanya itu, gubernur juga meminta LO bertindak sebagai perantara informasi baik ke dalam maupun keluar.

“Ke dalam mencakup informasi mengenai kedatangan, tempat menginap, sampai kepulangan. Untuk eksternal kepada gubernur yang didampingi terkait tentative atau rundown acara yang akan dilaksanakan pada rakor, baik tempat dan waktu pelaksanaannya,” ujar Ansar Ahmad Gubernur Kepri.

Baca Juga :  Dewi Kumalasari dan Dewan Natuna Bahas Anggaran Pendidikan, Nilainya Fantastis!

Bagi Ansar Ahmad, acara ini sekaligus dijadikan ajang mempromosikan pariwisata di Kepri. Menurutnya, ini merupakan salah satu kesempatan emas memperkenalkan objek-objek wisata di Kepri kepada provinsi lain.

“Tayangkan objek-objek wisata, resor, dan ikon-ikon Kepri. Nanti kalau bisa juga kita buatkan day trip untuk menyeberang ke Bintan mengunjungi berbagai objek di sana,” tambah Ansar Ahmad. (nurul atia)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *