Beranda All News Bupati Katingan Belajar Pengelolaan Keuangan Desa ke Bintan

Bupati Katingan Belajar Pengelolaan Keuangan Desa ke Bintan

0
Sakariyas Bupati Katingan Provinsi Kalimantan Tengah melakukan studi banding tentang pengelolaan keuangan desa ke Desa Teluk Bakau, Kabupaten Bintan, Jumat (18/3/2022). F-Istimewa/Diskominfo Bintan

Bintan, suaraserumpun.com – Bupati Kabupaten Katingan, Provinsi Kalimantan Tengah bersama camat dan kepala desa se-Kabupaten Katingan belajar tentang pengelolaan keuangan desa ke Kabupaten Bintan, Jumat (18/3/2022). Selain itu, Sakariyas Bupati Katingan juga belajar tentang pembangunan di desa.

Di Kabupaten Bintan, Sakariyas Bupati Katingan bersama rombongannya melakukan studi banding ke Desa Teluk Bakau. Rombongan Bupati Katingan mempelajari peningkatan kapasitas kepala desa dalam pengelolaan pembangunan dan keuangan Desa.

Rombongan disambut dengan penyematan tanjak oleh Asisten I Administrasi Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setdakab Bintan Wan Rudi Iskandar. Penyambutan dilanjutkan dengan silat Melayu sebagai ciri khas masyarakat Bintan, tatkala menerima tamu kehormatan.

Baca Juga :  Cen: Proyek Jalan Tol dan Jembatan Batam-Bintan Selesai Oktober 2024, Cek Asal Dananya

Sakariyas Bupati Katingan mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas penyambutan tersebut. Sakariyas memuji kemolekan alam Bintan saat melintasi pantai timur Trikora, menuju Teluk Bakau.

“Jika dibandingkan Kabupaten Bintan dengan Kabupaten Katingan, kami masih jauh dari baik. Bintan memiliki wilayah dan SDM yang lebih besar. Yang luar biasa bagaimana Kabupaten Bintan bisa mengelola dengan baik semuanya.” ucap Sakariyas, Bupati Katingan, Kalimantan Tengah.

Justru itu, Sakariyas mengajak camat serta seluruh kepala desa di Katingan ke Kabupaten Bintan, untuk belajar bagaimana pengelolaan pembangunan dan pengelolaan keuangan desa.

Baca Juga :  Rahma Melantik Ima Rosida sebagai Pengganti Lurah Tersangka Cabul

“Bahkan belajar bagaimana pembangunan infrastruktur yang baik. Diharapkan Kabupaten Bintan bisa membantu dan memberi dukungan bimbingan, agar ada yang kami bawa dari sini,” tambahnya.

Wan Rudi Iskandar mengucapkan selamat datang kepada Bupati Katingan beserta rombongan di Desa Teluk Bakau. Salah satu Desa yang banyak mengeluarkan terobosan dan inovasi. Wan Rudi menjelaskan, sebenarnya jumlah penduduk tidak berbeda jauh dengan Kabupaten Katingan. Kabupaten Bintan memiliki 10 kecamatan, 36 desa dan 15 kelurahan. Bintan juga memiliki wilayah lautan 96 persen, lebih luas dibandingkan daratan.

Baca Juga :  Dewi Kumalasari: Setahun, Ada Empat Ribuan Orang Terkena Kanker

Wan Rudi menyampaikan, saat ini Bintan dipimpin kepala daerah yang maish muda, tentu memiliki segudang inovasi dan terobosan bagi kemajuan daerah. Kabupaten Bintan diuntungkan karena wilayahnya di perbatasan jalur lintas internasional. Kondisi ini melahirkan peluang besar. Bintan sangat terkenal dengan pariwisatanya, disamping Bintan juga merupakan kawasan industri.

“Kami berterima kasih Bapak Bupati Katingan dan rombongan berkenan untuk berkunjung kemari. Harapan kami tentunya jalinan koordinasi ini akan terus berlanjut sampai kapan pun. Mudah-mudahan ketika pulang nanti bisa membawa segala sesuatu yang baik dari Bintan,” tutupnya. (nurul atia)

Editor: Sigik RS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here