Beranda All News Ansar Ahmad Dinobatkan sebagai Tokoh Inspirasi Kemerdekaan Pers

Ansar Ahmad Dinobatkan sebagai Tokoh Inspirasi Kemerdekaan Pers

0
Gubernur Kepri Ansar Ahmad menerima penghargaan sebagai tokoh inspirasi kemerdekaan pers dari JMSI, Jumat (18/3/2022) malam. F- istimewa/diskominfo kepri

Batam, suaraserumpun.com – Gubernur Kepri Ansar Ahmad dinobatkan sebagai tokoh inspirasi kemerdekaan Pers nasional. Penganugerahan tersebut diberikan kepada Ansar Ahmad pada saat Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) JMSI, di Hotel Golden View Bengkong, Kota Batam, Jumat (18/3/2022) malam.

Pada kesempatan tersebut, Ansar Ahmad berharap, Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) bisa terus bersama, membangunn dan memajukan Kepulauan Riau dan Indonsesia makin baik lagi.

“Kita akan terus komit membangun kemitraan yang baik dengan media,” kata Ansar Ahmad saat membuka Rapimnas JMSI bertemakan Memperkuat Pondasi JMSI Untuk Ekosistem Pers Nasional Yang Sehat Dan Profesional tersebut.

Ansar Ahmad menyatakan, sebagai salah satu ekosistem Pers nasional, keberadaan dan kehadiran media massa berbasis internet ini sangat diperlukan sekali. Terutama untuk bisa secara cepat menyampaikan berbagai macam informasi.

Baca Juga :  Forum OPD, Roby Kurniawan: Jangan Mengenyampingkan Aspirasi Masyarakat

Sebagai daerah kepulauan, dengan bentangan wilayah laut yang sangat luas, kebutuhan akan informasi menjadi sangat penting. Karena akan memberikan kemudahan masyarakat untuk mengetahui beragam informasi yang diperlukannya.

Gubernur Kepri menerangkan potensi maritim Kepri yang luar biasa. Dari sudut pandang ekonomis sendiri, potensi laut Kepri sangat luar biasa karena ada Selat Malaka.

“Potensi ini yang harus dimaksimalkan bagi pertumbuhan ekonomi. Termasuk menjaga kedaulatan teritorial kita, sebagai wilayah perbatasan yang langsung berhadapan dengan negara luar,” jelasnya.

Ansar Ahmad berterimakasih kepada JMSI yang telah memilih Kepri sebagai tuan rumah penyelenggaraan Rapimnas tahun 2022.

“Semoga melalui Rapimnas ini, menghasilkan kebijakan berarti bagi kemajuan JMSI ke depan. Tentunya tetap dengan menjadi organisasi media online yang makin profesional,” tutupnya.

Baca Juga :  Hasil Lengkap Pertandingan Liga Inggris: Chelsea Diimbangi Burnley, Manc United Tumbang

Ketua Umum JMSI Teguh Santosa bersyukur, karena JMSI yang berdiri tepat ditengah peringatan HPN tahun 2020 di Banjarmasin Kalimantan Selatan, telah diakui menjadi bagian Dewan Pers Indonesia bergabung bersama 11 konstituen lainnya.

JMSI, kata Teguh, menjadi organisasi media online ketiga sebagai konstituen Dewan Pers bergabung bersama konstituen lain. Seperti Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI), Aliansi Jurnalis Independen, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dan juga Pewarta Foto Indonesia.

“Adapun SK sebagai konstituen Dewan Pers kita diterima secara resmi bulan Januari 2022 lalu di Kota Bandung,” tuturnya.

Teguh Santoso juga bercerita bagaimana plafon media berbasis digitalisasi ke depan, terus berkembang pesat. Lebih dari 18 ribu anggota yang bergerak di media online dan tersebar di seluruh Indonesia.

Baca Juga :  Muhammad Yunus Pesilat Kepri Melawan Jabar di Laga Perdana, Pesilat Riau Vs Jateng

Ketua Panitia Anwar Anas merasa bangga, karena Provinsi Kepri dipercaya sebagai tuan rumah penyelenggara Rapimnas ini. Rapinmas dihadiri seluruh pengurus se-Indonesia, baik pengurus pusat, daerah dan juga cabang.

Pelaksanaan Rapinmas Tahun 2022 kali ini sambung Anwar Anas, sekaligus peresmian kantor sekretariat JMSI Provinsi Kepri, di kawasan King Busninnes Centre Blok A5 No 18 – 19 Batam Center.

Rangkaian kegiatan lainnya yaitu Smas Indonesia bersama Ketua KPK Firli Bahuri. Agenda diakhiri dengan berwisata ke Pulau Penyengat Kota Tanjungpinang. Hadir Dewan Pembina JMSI Kepri Brigjen Pol Yan Fitri Halimansyah, Ketua Dewan Pakar JMSI Kepri Surya Makmur Nasution, Staf Khusus Gubernur, Kepala OPD Provinsi Kepri. (nurul atia)

Editor: Sigik RS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here