Beranda All News Kaum Ibu Mulai Memborong Minyak Goreng, Kapolres Bintan: Jangan Khawatir, Stok Masih...

Kaum Ibu Mulai Memborong Minyak Goreng, Kapolres Bintan: Jangan Khawatir, Stok Masih Banyak

0
Kapolres Bintan AKBP Tidar Wulung Dahono memantau ketersediaan minyak goreng dan bahan pangan lainnya di pasar tradisional Barek Motor, Kijang Kota, Bintan Timur, Rabu (16/3/2022). F- Istimewa/Humas Polres Bintan

Bintan, suaraserumpun.com – Para kaum ibu mulai memborong minyak goreng, terutama merek fortune di swalayan maupun di pasar rakyat. Namun, Kapolres Bintan AKBP Tidar Wulung Dahono menyatakan, para ibu rumah tangga tak perlu khawatir. Karena stok minyak goreng maupun bahan pangan lain, masih banyak dan cukup hingga lebaran Idul Fitri.

Sejumlah kaum ibu mulai memborong minyak goreng di swalayan dengan alasan, ke depan itu hanya minyak curah yang dijual murah. Sedangkan minyak goreng kemasan, bakal dijual dengan harga tertentu.

“Ya, dari sekarang lah mumpun masih ada, kita beli minyak goreng merek fortune ini. Kan, merek ini yang tergolong murah untuk minyak goreng kemasan,” kata Ana, seorang ibu rumah tangga.

Baca Juga :  Harga Buah Jernang Rp4,8 Juta Sekilo, Gubri: Meningkatkan Ekonomi Sekaligus Melindungi Hutan

Dengan kondisi bahan pangan tersebut, Kapolres Bintan AKBP Tidar Wulung Dahono SH SIK MH melakukan monitoring dan mengunjungi pasar Barek Motor Kijang, Kecamatan Bintan Timur, Rabu (16/3/2022). Kegiatan tersebut untuk mengecek langsung ketersediaan kebutuhan bahan pangan dan stok ketersediaan minyak goreng untuk masyarakat. Khususnya untuk masyarakat Kecamatan Bintan Timur.

Pemantauan bahan pangan ini, Kapolres Bintan didampingi Waka Polres Bintan Kompol M Tahang SAg, Kabag Ops Polres Bintan AKP Monang P Silalahi SH, Kapolsek Bintan Timur AKP Suardi SE dan sejumlah personel jajaran Polres Bintan.

Baca Juga :  Pemerintah Sedang Menyiapkan Program Penangkapan Ikan Terukur dengan Sistem Zonasi

Lokasi pemantan ketersediaan dan harga bahan pangan itu antara lain pasar tradisional Jalan Barek Motor Kelurah Kijang Kota, dan swalayan Top Jess.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Bintan sempat menanyakan langsung kepada para pedagang yang ada di pasar tradisional tersebut tentang ketersediaan bahan pangan bagi masyarakat dan ketersediaan minyak goreng. Ketersediaan dan harga bahan pangan tersebut juga ditanya langsung oleh Kapolres Bintan kepada Hendy selaku Pengawas swalayan Top Jess.

“Dari pemantauan kita tadi, ketersediaan bahan pangan atau sembako dan minyak goreng, masih mencukupi dan tidak ada kelangkaan. Menjelang Bulan Suci Ramadan nanti, kebutuhan masyarakat Kecamatan Bintan Timur masih terpenuhi. Ibu-ibu jangan khawatir, stok masih cukup kok,” tegas AKBP Tidar Wulung Dahono.

Kapolres Bintan AKBP Tidar Wulung Dahono memantau ketersediaan bahan pangan dan minyak goreng di swalayan Kijang Kota, Bintan Timur, Rabu (16/3/2022). F- Istimewa/Humas Polres Bintan

Kapolres Bintan mengimbau kepada masyarakat untuk tidak panik atau gelisah tentang isu kelangkaan minyak goreng. Selain itu, Kapolres Bintan meminta kepada distributor agar tidak melakukan penimbunan bahan pokok dan minyak goreng.

Baca Juga :  Polres Bintan Memantau Minyak Goreng Lagi, Roby: Distribusi Sudah Lancar

“Jangan ada tindakan spekulasi harga bahan pangan, menjelang Ramadan ini. Itu melanggar hukum,” tambah AKBP Tidar Wulung Dahono. (nurul atia)

Editor: Sigik RS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here