Beranda All News Dua Klub Amatir Asal Sumatera Promosi ke Liga 2, Ada Andil Pemain...

Dua Klub Amatir Asal Sumatera Promosi ke Liga 2, Ada Andil Pemain Kepri

0
Farel Akbar pemain asal Kepri bersama skuat Karo United lolos ke Liga 2 musim 2022, setelah menjadi juara Grup BB pada babak 16 besar putaran nasional Liga 3 2021-2022. F- Istimewa/Ig farelakbar

Telukkuantan, suaraserumpun.com – Dua klub amatir asal Sumatera berhasil naik kasta dan promosi ke Liga 2 tahun 2022 ini. Dari dua klub yang promosi ke Liga 2 ini, ada andil pemain asal Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

PSDS Deli Serdang dan Karo United klub amatir dari Sumatera akan bertanding di Liga 2 tahun 2022 ini, setelah menjadi juara grup di babak 16 besar putaran nasional Liga 3 musim 2021-2022. Totalnya, ada delapan tim yang promosi ke Liga 2.

PSDS Deli Serdang dan Deltras Sidoarjo dari Grup AA promosi ke Liga 2 musim depan. PSDS Deli Serdang naik kasta sebagai juara Grup AA dengan nilai 7 poin. PSDS Deli Serdang itu pun berhak melaju ke semifinal Liga 3 musim 2021-2022 ini. Kemudian, Deltras melaju ke Liga 2 setelah menjadi runner-up Grup AA dengan enam poin.

Dua klub dari Grup BB yang lolos ke Liga 2 yaitu Karo United dan Persikab Bandung. Klub julukan Laskar Simbisa ini memastikan diri lolos ke Liga 2, setelah mengalahkan Persikab Bandung dengan skor 2-1 di Stadion Gelora Joko Samudro, Gresik, Minggu (13/3/2022) siang WIB.

Karo United versus Persikab Bandung, Minggu (13/3/2022). F-Istimewa/Ig Persikab

Dengan kemenangan itu, Karo United lolos sebagai juara Grup BB dengan nilai 7 poin, dan melaju ke semifinal. Di klub Karo United ini ada pemain yang berasal dari Kepri, Farel Akbar.

Baca Juga :  Ansar Ahmad: Menkopolhukam Telah Menyetujui Pungutan Labuh Jangkar

Farel Akbar mengawali pertandingan di Liga 3 bersama Harjuna Putra. Tim Harjuna masuk empat besar di Liga 3 putaran provinsi Sumatera Utara. Namun, Farel Akbar pemain asal Kepri ini, bergabung dengan Karo United di putaran nasional Liga 3 2021-2022. Kini, Farel Akbar pemain tengah tersebut akan bertanding di Liga 2 musim 2022 ini, bersama Karo United.

Pada pertandingan ketiga Grup BB babak 16 besar putaran nasional Liga 3 2021-2022, Karo United menang lagi berhadapan dengan Persikab Bandung, Minggu (13/3/2022). Meskipun kalah, Persikab Bandung tetap finis sebagai runner-up Grup BB dengan enam poin dan naik ke Liga 2.

Baca Juga :  Dewi Kumalasari: Ayo Ikut Vaksinasi Booster

Dari Grup CC, ada Putra Delta Sidoarjo dan Persipa Pati yang lolos ke Liga 2. Putra Delta Sidoarjo lolos sebagai dengan status juara Grup CC dengan tujuh poin. Sementara Persipa Pati berada di posisi kedua dengan empat poin. Putra Delta Sidoarjo akan melaju ke semifinal Liga 3.

Kemudian dari Grup DD, dua klub menentukan nasib mereka hari ini untuk naik ke Liga 2. Grup DD berisi, PSGC Ciamis, Mataram Utama FC, Persidago Gorontalo, dan Gresik United. Keempatnya sama-sama memiliki dua poin.

PSGC melawan Gresik United di Stadion Gelora Delta, Kab. Sidoarjo, Jawa Timur, Minggu (13/3/2022) kick-off 15.15 WIB. Gresik United menang 3-0 atas PSGC Ciamis. Sementara, Persidago melawan Mataram Utama FC d Stadion Gelora Joko Samudro, Kab. Gresik, Jawa Timur, Minggu (13/3/2022) kick-off pukul 15.15 WIB. Mataram Utama FC menang 4-1 atas Persidago.

Baca Juga :  Menhub dan Gubernur Kepri Bahas Potensi Bisnis di Pulau Nipah

Dua klub yang berhak promosi ke Liga 2 adalah Gresik United dan Mataram Utama FC. Kedua sama-sama mengemas lima poin. Akan tetapi Mataram Utama yang keluar sebagai juara Grup DD.

Daftar delapan tim amatir yang promosi ke Liga 2 musim 2022. F-Istimewa/sumber pssi

Berikut delapan tim yang berhak promosi ke Liga 2 musim 2022:

  • PSDS Deli Serdang
  • Deltras Sidoarjo
  • Karo United
  • Persikab Bandung
  • Putra Delta Sidoarjo
  • Persipa Pati
  • Mataram Utama FC
  • Gresik United

Dari delapan klub yang lolos ke Liga 2 tersebut, empat tim masih menjalani pertandingan di Liga 3 musim 2021-2022 ini. Empat klub tersebut akan menjalani pertandingan semifinal, tanggal 26 dan 27 Maret 2022. Empat tim tersebut adalah PSDS Deli Serdang, Karo United, Putra Delta Sidoarjo, dan Mataram Utama. (riswahyudi)

Editor: Sigik RS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here