banner 728x90
Gubernur Kepri Ansar- Ahmad bersama Bamsoet dan GGM PT BRC lagoi Abdul Wahab berdiskusi tentang rencana pembangunan sirkuit jet darat atau Formula One (F1) di Lagoi, Bintan, baru-baru ini. F- Istimewa Diskominfo Kepri

Penandatanganan MoU dan Ground Breaking Sirkuit ‘Jet Darat’ di Lagoi Bakal Dihadiri Bamsoet

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Penandatangan nota kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) dan ground breaking pembangunan sirkuit balapan Formula One (F1) akan dilaksanakan, Kamis ((17/3/2022) pertengahan pekan ini. Penandatanganan MoU dan ground breaking atau peletakan batu pertama pembangunan sirkuit ‘jet darat’ di kawasan pariwisata Lagoi, Bintan ini bakal dihadiri Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia, Bambang Soesatyo (Bamsoet).

Kepastian ini disampaikan Bamsoet yang juga Ketua MPR ini dalam pembahasan lanjutan bersama Gubernur Kepulauan Riau H Ansar Ahmad, Sabtu (12/3/2021) malam. Rapat turut dihadiri Group General Manager (GGM) PT BRC Abdul Wahab, serta pengurus IMI pusat dan IMI Kepri.

Baca Juga :  Travel Bubble Batam-Bintan-Singapura Dimulai 24 Januari 2022

Bambang Soesatyo (Bamsoet) akan melaksanakan MoU dan peletakan batu pertama sirkuit F1 Bintan bersama Frans Gunara selaku Vice President Director PT Bintan Resort Cakrawala (BRC) sebagai pengelola kawasan Lagoi, lokasi sirkuit F1 di Lagoi ini.

Bamsoet menegaskan, tim kajian tengah merampungkan Detail Engineering Design (DED) terkait teknis tanah maupun kondisi alam tempat Sirkuit F1 Bintan akan dibangun.

DED Sirkuit F1 Bintan disebut Bamsoet menyamai konsep sirkuit di Mandalika, yang mengedepankan pemandangan alam. Sirkuit F1 Bintan dirancang juga menawarkan pemandangan laut Bintan yang indah.

Baca Juga :  Lion Air Group Menambahkan 1 Jaringan Rapid Test Antigen di Pekanbaru

Menurut Bamsoet, IMI pusat menargetkan sirkuit jet darat di Lagoi, Bintan menjadi sirkuit termegah di kawasan barat Indonesia. Sedangkan di kawasan timur, ada Mandalika. Dan kawasan tengah Indonesia terletak di Jawa Barat.

“Ini sehingga penyebaran iven, baik Moto GP dan F1 ada di Indonesia. Ini akan menambah kekuatan pariwisata di Indonesia,” tegas Bamsoet.

Gubernur Kepulauan Riau Ansar Ahmad sangat konsentrasi agar pembangunan sirkuit F1 di Lagoi, Bintan, segera terwujud. Gubernur Kepri telah beberapa kali menggelar rapat koordinasi dengan berbagai pihak.

Baca Juga :  Sanggar Persatuan Keluarga Daerah Pariaman Dapat Bantuan Rp30 Juta dari Pemko Tanjungpinang

“Pembangunan sirkuit F1 di Bintan ini tentunya akan berdampak kepada perbaikan ekonomi dari sektor pariwisata yang terpuruk akibat pandemi Covid-19,” ujar Ansar Ahmad.

Bupati Bintan dua periode ini menyampaikan, sektor pariwisata Kepulauan Riau yang menyumbang pendapatan asli daerah (PAD) sebesar Rp1,2 triliun, terdegradasi akibat pandemi Covid-19.

“Tentunya ini menjadi salah satu harapan bagi kita untuk kembali menggeliatkan ekonomi sektor pariwisata,” demikian diharapkan Ansar Ahmad. (nurul atia)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *