banner 728x90
Gubernur Kepri Ansar Ahmad bersama sejumlah OPD meninjau jalan di kawasan Sei Panas, Kota Batam yang akan dibangun tahun ini, Sabtu (12/3/2022). F- Istimewa/Diskominfo Kepri

Ansar Ahmad: Jalan Simpang Kara Menuju Underpas Terowongan Pelita Segera Diaspal

Komentar
X
Bagikan

Batam, suaraserumpun.com – Gubernur Kepri H Ansar Ahmad bersama sejumlah OPD meninjau pembangunan jalan di kawasan Simpang Gelael Sei Panas, Kota Batam, Sabtu (12/3/2022). Ansar Ahmad menegaskan, Pemprov Kepri segera melakukan pengaspalan jalan Provinsi Kepri yang ada di Kota Batam, dari jalan Simpang Kara Batam Centre sampai underpas terowongan Pelita.

“Saat ini, masih dilakukan pelelalangan. Diharapkan dua bulan ke depan atau sesudah lebaran, sudah bisa mulai dikerjakan,” tegas Ansar Ahmad.

Ansar Ahmad menyampaikan, dengan segera dilakukannya pengaspalan, diharapkan mampu memberikan kenyamanan bagi pengguna jalan di Kota Batam. Sebab, pascapelebaran ruas jalan, tak kunjung diselesaikan pembangunannnya.

Baca Juga :  Pemanasan Global

“Makanya kita segera selesaikan pembangunannya pada tahun ini juga,” kata Ansar Ahmad.

Gubernur Kepri menyebutkan, anggaran untuk penyelesain jalan ini mencapai Rp10 milar. Setelah selesai pembangunan ruas jalan Simpang Kara menuju underpas terowongan Pelita, beberapa titik lain seperti jalan yang ada di Tanjung Piayu Sei Beduk, juga akan dipriroritaskan oleh Pemprov Kepri, untuk segera diselesaikan.

“Karena dengan anggaran terbatas kurang lebih Rp1,2 triliun, kita harus menyelesaikan prioritas pembangunan infrastruktur di banyak tempat, yang tersebar di kabupaten/kota di Provinsi Kepri,” tambah Ansar Ahmad.

Baca Juga :  Gubernur Kepri Singgung Soal CSR Saat Menerima Audiensi SKK Migas Sumbagut

Selain jalan utama yang akan terus digesa untuk dilakukan penyelesaian, Pemprov Kepri juga akan fokus membantu penyelesian akses infrastruktur lain. Seperti drainase, penyelesaian ruang kelas baru untuk tingkat SMA, SMK dan SLB.

“Intinya semua pembangunan yang jadi tanggung jawab kita yang ada di semua kabupaten/kota, terus kita selesaikan. Dengan melihat kemampuan anggaran yang kita miliki,” demikian disampaikan Ansar Ahmad Gubernur Kepri. (nurul atia)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *