banner 728x90
Gubernur Kepri Ansar Ahmad mengumumkan nilai hibah dari Pemprov Kepri untuk Kabupaten Karimun di sela peringatan Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW di Masjid Al-Falah, Karimun, Kamis (10/3/2022). F- Istimewa/Diskominfo Kepri

Dana Hibah dari Kesra Pemprov Kepri untuk Karimun Mencapai Rp4,5 Miliar

Komentar
X
Bagikan

Karimun, suaraserumpun.com – Gubernur Kepulauan Riau H Ansar Ahmad dalam kunjungan kerjanya ke Kabupaten Karimun menyempatkan secara khusus untuk menyerahkan dana hibah untuk rumah ibadah sekaligus memperingati Isra Miraj Nabi Muhammad SAW di Masjid Al-Falah, Tanjung Balai, Karimun, Kamis (10/3/2022). Dana hibah Kesra Pemprov Kepri untuk Karimun tahun 2022 ini mencapai Rp4,5 miliar.

Gubernur Kepri Ansar Ahmad secara simbolis menyerahkan bantuan kepada 22 rumah ibadah muslim di Tanjung Balai. Sementara di Tanjungbatu, Gubernur Kepri menyerahkan bantuan hibah ke 9 rumah ibadah muslim.

Baca Juga :  Cen Sui Lan Berjibaku Naik Turun Pelantar untuk Meresmikan Jalan Lingkar Pulau Tiga Natuna Senilai Rp33 M

Total dana hibah yang dialokasikan Pemprov Kepri melalui Biro Kesra untuk dana hibah di Kabupaten Karimun adalah sebesar Rp4,5 miliar. Tahun ini Biro Kesra sudah mengalokasikan untuk memberikan dana hibah ke rumah ibadah seluruh agama.

Gubernur Kepri Ansar Ahmad mengatakan, tujuan diberikannya dana hibah untuk rumah ibadah adalah mempercepat pembangunan di daerah, sekaligus mendongkrak pemulihan ekonomi melalui perputaran uang yang digunakan dalam pemugaran rumah ibadah.

“Gunakan dana ibadah yang diterima ini semaksimal mungkin, kami sengaja memberikan di awal tahun agar progresnya bisa selesai di akhir tahun,” kata Ansar Ahmad.

Baca Juga :  Politisi Golkar Hj Dewi Kumalasari Berbagi Ilmu Politik kepada Kaum Perempuan

Gubernur Kepri berpesan agar dana hibah yang diberikan dapat dipertanggungjawabkan dengan benar. Lalu dirinya juga menegaskan agar jangan ada potongan-potongan dana dari OPD agar dana yang diterima pengurus rumah ibadah bisa utuh.

Ustaz Riza Al Hafiz yang menyampaikan tausiyah tentang pentingnya bagi umat untuk memakmurkan masjid. Peristiwa Isra Mikraj yang dijalani Nabi Muhammad SAW membawa pesan penting bahwa masjid merupakan tempat utama bagi umat Islam untuk mendapatkan keberkahan dari Allah SWT. (nurul atia)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *