banner 728x90
Personel Satlantas Polres Bintan memberikan kado berupa masker sekaligus imbauan melengkapi keselamatan berlalu lintas kepada pengendara yang terjaring Operasi Seligi, Kamis (10/3/2022). F- nurul atia/suaraserumpun.com

Pengendara Terjaring Operasi Seligi Diberi Kado Masker

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Satlantas Polres Bintan melaksanakan operasi keselamatan Seligi 2022 di kawasan bundaran Km 16, Kamis (10/3/2022). Sejumlah pengendara yang terjaring dalam operasi ini, justru diberikan kado berupa masker.

Dalam kegiatan operasi tersebut, jajaran Polres Bintan juga memberikan imbauan kepada masyarakat, tentang keselamatan saat berkendara.

Kapolres Bintan AKBP Tidar Wulung Dahono SH SIKMH melalui KBO Satlantas Polres Bintan Iptu Sri Budianto menyampaikan, Polres Bintan melaksanakan operasi keselamatan Seligi 2022, sejak tanggal 1 Maret 2022 hingga 14 Maret 2022 mendatang. Kegiatan ini difokuskan pada upaya menekan angka pelanggaran lalu lintas.

Baca Juga :  Reklamasi Laut Tahun 2023, TINS Menenggelam Ribuan Artificial Reef dan Restocking Kepiting

“Sejak dimulainya operasi tersebut kami juga memberikan imbauan keselamatan kepada masyarakat melalui siaran radio, pemasangan spanduk, penempelan stiker dan pamplet, membagikan masker dan teguran lisan kepada masyarakat,” jelasnya.

Untuk penilangan, pihak Polres Bintan mengupayakan sekecil mungkin. Tapi diberikan teguran lisan terlebih dahulu, dengan mencatat pengendara dan kendaraan yang digunakannya.

“Namun apabila kami telah melakukan peneguran secara lisan berulang kali terhadap pengendara yang sama, maka kami keluarkan tilang,” tegasnya.

Saat ini, Satlantas Polres Bintan memberikan imbauan kepada masyarakat pengguna jalan raya untuk selalu mengutamakan keselamatan berlalu lintas. Dengan cara melengkapi administrasi berkendara serta alat keselamatan berlalu lintas berupa helm dan menggunakan sabuk keselamatan pada pengemudi dan penumpang mobil.

Baca Juga :  Tablig Akbar Hari Jadi Ke-21, Ansar Ahmad: Pertama Kalinya OPD Tanjungpinang Ikutin Pengajian Pemprov Kepri

“Jangan lupa untuk melengkapi surat-surat sesuai dengan peraturan lalu lintas. Seperti melengkapi SIM, STNK dan kelengkapan kendaraan lainnya,” ujarnya.

“Tidak hanya itu, kami juga memberikan imbauan agar tetap mematuhi protokol kesehatan demi mencegah penyebaran Covid-19. Kami juga telah menyidiakan ratusan masker untuk dibagikan kepada masyarakat yang tidak menggunakan masker saat berkendara,” tambah Iptu Sri Budianto. (nurul atia)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *