Beranda All News Porprov Kepri, Roby Kurniawan Menginginkan Venue Sepak Bola Menggunakan Stadion Megat Alang...

Porprov Kepri, Roby Kurniawan Menginginkan Venue Sepak Bola Menggunakan Stadion Megat Alang Perkasa

0
Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan didampingi Sekda Adi Prihantara dan OPD mengadakan rapat persiapan Porprov 2022 Kepri bersama Dedi Sutanto alias Apeng Ketua KONI Bintan dan pengurus di Kantor Bupati Bintan, Rabu (9/3/2022). F- nurul atia/suaraserumpun.com

Bintan, suaraserumpun.com – Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan menginginkan venue cabor sepak bola menggunakan stadion Megat Alang Perkasa, pada saat Porprov 2022 Kepri. Keinginan tersebut disampaikan Roby Kurniawan saat mengadakan rapat persiapan bersama KONI Bintan, di ruang rapat II Kantor Bupati Bintan, Rabu (9/3/2022).

Rapat Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bintan bersama Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan, serta jajaran Pemkab Bintan ini, membahas beberapa persiapan menjelang Porprov Kepri. Antara lain pembentukan panitia khusus dari Kabupaten Bintan, untuk penyelenggaraan Porprov V Kepri.

Tugas dari panitia dari Kabupaten Bintan ini untuk penyambutan kontingen di luar Bintan, termasuk wellcome dinner. Persiapan seremonial pembukaan dan penutupan Porprov Kepri. Karena, pertandingan dilaksanakan oleh Panitia Besar Porprov V Kepri, dari provinsi.

Selain pembentukan panitia dari Kabupaten Bintan, rapat juga membahas tentang penetapan logo, maskot serta motto Porprov 2022 Kepri.

Baca Juga :  Rahma dan PKK Tanjungpinang Meluncurkan Program Getar Alquran

“Untuk maskot dan logo, masih ada revisi beberapa hal. Itu setelah dilihat oleh Pak Plt Bupati, Pak Sekda, dan Kadispora Bintan. Kita menargetkan, Mei nanti akan launching logo dan maskot Porprov ini,” kata Dedi Sutanto alias Apeng.

Kemudian, rapat pengurus KONI dengan Plt Bupati Bintan juga membahas tentang persiapan kontingen dari Kabupaten Bintan, sebagai tuan rumah. Mulai dari persiapan pelatih, atlet, venue dan peluang prestasi di Porprov Kepri nanti. Dalam hal ini, Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan mengutamakan sukses dalam penyelenggaraan Porprov Kepri. Mengenai atlet, Kabupaten Bintan tetap mengutamakan atlet lokal, meski diperbolehkan untuk melakukan naturalisasi.

“Untuk persiapan kontingen Kabupaten Bintan, KONI Bintan akan menggelar rapat kerja (raker) dengan pengurus cabor se-Kabupaten Bintan, sebelum akhir Maret 2022 ini. Ada sekitar 31 cabor yang kita undang nanti,” jelas Dedi Sutanto didampingi Sekum Winarno dan sejumlah pengurus KONI Bintan.

Baca Juga :  Santri Tebuireng Menguasai Multibahasa, Roby Kurniawan: Jadi Modal Industri Pariwisata Bintan

Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan mengapresiasi atas persiapan KONI Kabupaten Bintan untuk menghadapi Porprov 2022 Kepri, di Kabupaten Bintan ini. Pemkab Bintan akan menggesa peningkatan kualitas venue cabor yang dipertandingkan di Porprov V Kepri nanti. Bahkan, Roby Kurniawan berharap beberapa venue yang dibangun, segera dilaksanakan. Sehingga, beberapa bulan sebelum Porprov digelar, venue yang dibangun itu sudah siap pakai.

“Termasuk pembenahan stadion Megat Alang Perkasa di Busung, itu segera dibenahi. Saya ingin, stadion Megat Alang Perkasa ini bukan hanya digunakan untuk pembukaan dan penutupan. Tapi, juga digunakan untuk cabor sepak bola,” tegas Roby Kurniawan didampingi Sekda Bintan Adi Prihantara, Kadispora Bintan serta Kadis Kominfo Bintan.

Pengurus KONI Provinsi Kepri dan pengurus KONI Bintan meninjau venue cabor sepak bola di stadion Megat Alang Perkasa Busung, baru-baru ini. F- nurul atia/suaraserumpun.com

Kondisi stadion Megat Alang Perkasa di Busung ini, kata Roby Kurniawan, lapangan belum bisa digunakan untuk pertandingan sepak bola. Meski rumputnya disebut dari jenis Manila, tapi penanamannya tidak tepat. Sehingga, harus dibongkar dan ditanam ulang.

Baca Juga :  Ansar Ahmad: Tidak Ada Manusia yang Sempurna

“Nah, untuk pembiayaannya ini, yang perlu kita pikirkan. Karena, ini menyangkut aset pemerintah. Kita lihat lah, seperti sumber dananya untuk penanaman rumput di lapangan stadion Megat Alang Perkasa ini,” ucap Roby Kurniawan.

“Kalau persiapan yang lainnya, sudah on progres dari KONI. Tinggal merampungkan panitia khusus dari Kabupaten Bintan untuk Porprov nanti. Ini akan kita libatkan semua OPD, FKPD Kabupaten Bintan, camat, lurah dan desa serta semua pihak terkait,” sambungnya. (nurul atia)

Editor: Sigik RS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here