Beranda All News Cen Sui Lan: Dana Revitalisasi Pasar Baru Tanjungpinang Rp68 Miliar

Cen Sui Lan: Dana Revitalisasi Pasar Baru Tanjungpinang Rp68 Miliar

0
Cen Sui Lan mengadakan rapat terbatas dengan Wali Kota Tanjungpinang dan BP2W Kepri untuk menggesa revitalisasi Pasar Baru Tanjungpinang usai meninjau lokasi Pasar KUD yang ambruk, Minggu (6/3/2022). F-nurul atia/suaraserumpun.com

Tanjungpinang, suaraserumpun.com – Upaya perjuangan Cen Sui Lan Anggota Komisi V DPR RI Fraksi Golkar Dapil Kepri bersama Pemko Tanjungpinang, untuk merevitalisasi Pasar Baru Tanjungpinang, mulai mendapat titik terang. Cen Sui Lan menyebutkan, Kementerian PUPR RI sudah menyediakan dana sekitar Rp68 miliar untuk revitalisasi Pasar Baru Tanjungpinang, Provinsi Kepri tersebut.

Upaya perjuangan Cen Sui Lan untuk merehab total Pasar Baru Tanjungpinang, sudah dilakukan sejak tahun 2021 lalu. Proses pengajuan revitalisasi pasar ini cukup panjang. Bahkan, Cen Sui Lan sudah beberapa kali mengadakan pertemuan dengan Wali Kota Tanjungpinang bersama OPD terkait. Baik mengenai syarat untuk merehabilitas Pasar Baru maupun DED untuk kegiatan pembangunan pasar di kawasan Pelantar II Kota Tanjungpinang itu.

Baca Juga :  Dewi Kumalasari Luncurkan Program GP3C19 buat Mengerem Kasus Covid-19

Di awal tahun 2022 lalu, Cen Sui Lan kembali ‘teriak’ untuk memperjuangkan revitalisasi Pasar Baru Tanjungpinang ke Kementerian PUPR RI. Sebab, di APBN belum tertera dana untuk kegiatan tersebut. Saat itu, Cen Sui Lan meminta agar Kementerian PUPR mengalokasikan sebagian dana sisa lelang tahun anggaran 2021 sebesar Rp8 triliun, dialokasikan untuk revitalisasi Pasar Baru Tanjungpinang.

Cen Sui Lan semakin ngotot agar revitalisasi Pasar Baru Tanjungpinang direalisasikan di awal tahun ini, ketika Pasar KUD di Pelantar II yang merupakan wilayah Pasar Baru Tanjungpinang ambruk, Sabtu (6/3/2022). Cen Sui Lan langsung meninjau Pasar Baru Tanjungpinang yang roboh (ambruk) itu, Minggu (6/3/2022) pagi.

Saat meninjau lokasi Pasar KUD Pelantar II itu, Cen Sui Lan didampingi Wali Kota Tanjungpinang Hj Rahma dan Albert Renaldo selaku Kepala BP2W Kepri Ditjen Cipta Karya Kementerian PUPR. Turut hadir dalam peninjauan itu Reni Anggota DPRD Kota Tanjungpinang, serta sejumlah personel Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD).

Baca Juga :  2022, Ada 21 Desa di Bintan yang Menggelar Pilkades

Namun, sebelum berangkat ke Tanjungpinang, Cen Sui Lan sudah berkoordinasi dengan Basuki Hadi Mulyono Menteri PUPR, dan Diana Kusumastuti Dirjen Cipta Karya Kementerian PUPR. Alhasil, Kementerian PUPR sudah memutuskan dan menjadikan pembangunan atau revitalisasi Pasar Baru Tanjungpinang ini, segera dilaksanakan. Atas desakan Cen Sui Lan, kegiatan revitalisasi ini menjadi prioritas untuk pembangunannya.

Setelah melakukan peninjauan lokasi Pasar KUD di Pelantar II Pasar Baru Tanjungpinang yang roboh tersebut, Cen Sui Lan bersama Wali Kota Tanjungpinang mengadakan rapat koordinasi di Kantor PUPR Tanjungpinang. Dalam pertemuan ini, melibatkan Kepala BP2W Kepri Ditjen Cipta Karya Kementerian PUPR dan pihak terkait lainnya.

Baca Juga :  Uniba Mewisuda Puluhan Calon Dokter buat Kepri

Cen Sui Lan ingin segera dibangun Pasar Baru Tanjungpinang itu. Termasuk untuk kawasan Pasar KUD di wilayah Pasar Baru itu. Dana revitalisasinya, kata Cen Sui Lan, menjadi tugasnya. Tapi teknisnya, seperti DED dan RAB segera dituntaskan oleh BP2W dan PUPR.

“Info baiknya, Kementerian PUPR sudah menyediakan dana untuk revitalisasi Pasar Baru Tanjungpinang ini. Pasar Baru direhab tahun ini juga. Dananya mencapai Rp69 miliar,” sebut Cen Sui Lan, saat memberikan keterangan kepada suaraserumpun.com. (nurul atia)

Editor: Sigik RS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here