banner 728x90
Ketua TP-PKK Tri Tito Karnavian dan Hj Dewi Kumalasari Ketua PKK Kepri meninjau penimbangan balita di Dapur Sehat milik Posyandu Mawar di Bntan Timur, Selasa (8/3/2022). F- istimewa/Diskominfo Kepri

Ada Dapur Sehat dan Posyandu Remaja di Bintan, Diresmikan Tri Tito Karnavian

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Di Kabupaten Bintan, saat ini ada Dapur Sehat dan Posyandu Remaja. Dapur Sehat ini diresmikan oleh Ketua Umum TP-PKK Tri Tito Karnavian dan Ketua TP-PKK Kepri Hj Dewi Kumalasari, Selasa (8/3/2022).

Tempat Dapur Sehat dan Posyandu Remaja ini berada di Kampung Kolam Renang, Kelurahan Kijang Kota. Fasilitas kesehatan ini diresmikan pada saat puncak peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) ke-50 TP-PKK nasional tahun 2022 di Posyandu Mawar Bintan Timur.

Tri Tito Karnavian sangat mengapresiasi dengan diresmikannya Dapur Sehat dan Posyandu Remaja ini. Karena semakin melengkapi pelayanan di Posyandu Mawar.

Baca Juga :  Liverpool Menyamai Manc United dan Chelsea

“Saat ini Posyandu tidak hanya harus melayani kesehatan dasar anak-anak atau lansia saja. Kalangan remaja sudah seharusnya juga mendapatkan pelayanan kesehatan dasar yang sama di Posyandu,” ujar Tri Tito.

Menurutnya, fenomena pernikahan dini di usia remaja yang semakin merebak, membuat Posyandu harus mampu memberikan pendidikan dan pengetahuan tentang bahaya pernikahan dini, jika dilakukan tanpa persiapan yang mumpuni.

Tri Tito Karnavian sangat terkesan dengan fasilitas pelayanan yang ada di Posyandu Mawar. Dirinya bersama Dewi Kumalasari melihat berbagai layanan yang dilakukan petugas Posyandu. Seperti penimbangan berat badan bayi, pengecekan kesehatan, sampai pengimplementasian aplikasi Siap PANDU yang baru saja diluncurkan.

Baca Juga :  Back to Back, Bali United Juara Liga 1 2021-2022

Tri Tito Karnavian dan Dewi Kumalasari juga melihat dan masuk ke dalam mobil pelayanan Keluarga Berencana (KB). Mereka melihat fasilitas yang ada di dalam mobil yang berfungsi untuk lebih mendekatkan pelayanan kepada masyarakat dan mencegah akseptor drop out, sehingga harus dilakukan pembinaan dan pelayanan secara gratis agar tetap ber KB.

“Di sini terlihat posyandunya sangat baik dalam pelayanannya. Ini bentuk Posyandu yang kita inginkan. Posyandu yang betul-betul melayani masyarakat,” kata Tri Tito.

Ke depannya,, Tri Tito Karnavian berharap, pemerintah daerah maupun TP-PKK bisa terus memberikan dukungan bagi Posyandu, agar dapat menjadi garda terdepan mewujudkan keluarga sehat.

Baca Juga :  Perdana, Kelompok Nelayan Pospera Kepri Ekspor Rumput Laut ke Cina

Pada kesempatan yang sama, Tri Tito Karnavian memberikan bantuan bingkisan berupa makanan sehat kepada beberapa lansia, anak bayi, dan ibu-ibu hamil. (nurul atia)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *