banner 728x90
Jajaran Polres Bintan memberikan vaksinasi Covid-19 kepada pekerja asing di kawasan PT Bintan Alumina Indonesia (BAI), Senin (7/3/2022). F- Istimewa/Humas Polres Bintan

Polres Bintan Beri Vaksinasi Covid-19 buat Pekerja Asing di PT BAI

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Polres Bintan semakin gencar melaksanakan vaksinasi Presisi Polri kepada masyarakat. Bahkan, Polres Bintan memberikan vaksinasi Covid-19 buat pekerja asing di PT Bintan Alumina Indonesia (BAI), Senin (7/3/2022).

Kapolres Bintan AKBP Tidar Wulung Dahono SH SIK MH menerangkan, Polres Bintan mendukung penuh program pemerintah dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Bintan. Satu di antara kegiatan tersebut yaitu melaksanakan vaksinasi. Mulai dari wilayah daratan sampai kepada masyarakat yang tinggal di daerah pulau-pulau kecil. Termasuk memberikan vaksinasi di kawasan perusahaan swasta, di PT BAI.

Baca Juga :  Sepuluh Tahun, Atap Gedung Dinas Sosial dan BPBD Bintan Bocor

Gerai Vaksin presisi tersebut melayani vaksinasi dosis pertama, dosis kedua dan dosis tiga (booster). Penerima vaksin tersebut pun mulai dari usia anak-anak, remaja sampai kepada masyarakat lanjut usia (lansia). Dalam pelaksanaan di lapangan, selain membuka Gerai Vaksin, jajaran Polres Bintan juga memberikan vaksinasi secara door to door.

“Untuk pelaksanaan vaksinasi masyarakat yang ada di daerah kepulauan dilaksanakan dengan nama program Nasi Kapau, yaitu vaksinasi menjangkau pulau. Bahkan untuk masyarakat yang tinggal di daerah pesisir, juga dilaksanakan vaksinasi door to door,” jelas AKBP Tidar Wulung Dahono, Kapolres Bintan.

Baca Juga :  Dewi Kumalasari Mengawali Rehabilitasi Kantor APSI Kepri

“Untuk hari ini (Senin) vaksin Presisi Polri dilaksanakan di wilayah Gunung Kijang, yang dilaksanakan di PT BAI, Kecamatan Gunung Kijang, Lapas Km 18. Sedangkan untuk program Nasi Kapau dilaksanakan di Pulau Pangkil Kecamatan Teluk Bintan,” sambungnya.

Dalam pelaksanaan Gerai Vaksin dan Nasi Kapau tersebut Polres Bintan menggandeng Dinas Kesehatan Kabupaten Bintan, yang menurunkan tenaga kesehatan dari Puskesmas setempat. (nurul atia)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *