banner 728x90
Ketua TP-PKK Tri Tito Karnavian dan Ketua TP PKK Kepri Hj Dewi Kumalasari meninjau vaksinasi Covid-19 bagi Lansia saat berkunjung ke Pulau Penyengat yang diresmikan sebagai- Pulau Digital, Senin (7/3/2022). F- Istimewa/Diskominfo Kepri

HKG PKK di Kepri, Tri Tito Karnavian Berkunjung ke Pulau Digital

Komentar
X
Bagikan

Tanjungpinang, suaraserumpun.com – Ketua Umum TP-PKK Tri Tito Karnavian mengunjungi Pulau Penyengat, dan meresmikan Penyengat sebagai Pulau Digital, Senin (7/3/2022). Tri Tito Karnavian berkunjung ke Pulau Penyengat sebagai Pulau Digital, didampingi Gubernur Kepri H Ansar Ahmad dan Ketua TP-PKK Kepri Hj Dewi Kumalasari.

Acara peresmian Pulau Penyengat sebagai Pulau Digital dipusatkan di Rumah Balai Adat. Peresmian Pulau Penyengat sebagai Pulau Digital, disejalankan dengan berbagai kegiatan lainnya. Kunjungan Tri Tito Karnavian ke pulau Penyengat merupakan bagian dari rangkaian kegiatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK yang ke-50 tahun, yang tahun ini diperingati di Provinsi Kepri.

“Kami memilih kegiatan ulang tahun ke-50 tahun TP-PKK di Kepri. Karena kami tahu bahwa TP-PKK Kepri memiliki banyak program kegiatan yang menyentuh langsung ke masyarakat,” ujar Tri Tito Karnavian.

Baca Juga :  Safari Ramadan Roby-Ansar Disambut Thermogun

Ketua Umum TP PKK berkunjung ke Pulau Digital ini sekaligus meninjau kegiatan vaksinasi untuk lansia. Dalam acara ini juga dilakukan penyerahan berbagai bantuan. Di antaranya bantuan sembako untuk lansia, penyerahan stimulus UMKM, penyerahan Merchant QRIS, dan penyerahan voucher bantuan kemasan cetak stiker.

Diresmikannya Pulau Penyengat sebagai Pulau Digital sebagai langkah untuk membuat pulau Penyengat sebagai pulau budaya dan sejarah mampu beradaptasi dengan perkembangan zaman secara digital. Sebab pembayaran yang dilakukan para wisatawan dapat dilakukan menggunakan QR Code sehingga mengedepankan transaksi non tunai.

Tri Tito Karnavian kagum dengan perubahan yang ada di Pulau Penyengat, sejak pertama ia datang pada tahun 2017 silam. Bahkan Tri Tito mengapresiasi atas apa yang dilakukan oleh Pemprov Kepri dalam upaya melindungi cagar budaya dan nilai-nilai budaya yang ada di pulau Penyengat.

Baca Juga :  Ini Arahan Adi Prihantara ke Pejabat OPD Pemprov Kepri Pascacuti Bersama

“Saya sangat terkejut melihat pulau Penyengat sangat berbeda yang saya lihat pada tahun 2017 lalu, dan saya sangat optimistis bahwa Gubernur Kepri dapat membangun Kepri khususnya pulau Penyengat dengan lebih baik lagi,” imbuh Tri Tito Karnavian

Selain itu, Tri Tito Karnavian didampingi Dewi Kuamlasari Ansar menyempatkan mengunjungi setiap Stan masakan Bazaar UP2K yang dibuka oleh para pengurus TP-PKK Kepri maupun TP-PKK Tanjungpinang.

“Saya sangat puas dengan masakan khas Melayu yang ada di Kepri, saya sangat merekomendasikan kepada para pengunjung wisatawan untuk mencoba masakan yang ada di kepri khususnya pulau Penyengat untuk mencoba berbagai makanan khas yang ada di pulau Penyengat,” kata Tri Tito Karnavian.

Baca Juga :  Perjuangan Cen Sui Lan untuk Jalan Trans Barelang, Awalnya Terkendala Aset, 2023 Dianggarkan Rp36 Miliar

Di sela kunjungan Tri Tito Karnavian ini, Gubernur Kepri Ansar Ahmad menyampaikan program-program pembangunan yang akan di lakukan oleh Pemprov Kepri. Dihadapan Tri Tito Karnavian, Gubernur Kepri Ansar Ahmad mengungkapkan, Pemprov Kepri akan melakukan pembenahan jalan di pulau Penyengat dan akan dilakukan juga pembehan fasilitas-fasilitas di sekitar masjid.

“Ini supaya pulau penyengat akan lebih cantik lagi dan wisatawan yang berkunjung di pulau Penyengat lebih nyaman,” kata Ansar Ahmad. (nurul atia)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *