Beranda All News Askab PSSI Bintan Bentuk KP dan KBP Kongres, Dibuka Pendaftaran Voter hingga...

Askab PSSI Bintan Bentuk KP dan KBP Kongres, Dibuka Pendaftaran Voter hingga 13 Maret

0
Yusfreyendi Plt Ketua Askab PSSI Bintan bersama perwakilan klub, SSB, asosiasi di bawah naungan Askab PSSI Bintan berpose setelah pembentuk Komite Pemilihan (KP) dan KBP, serta panitia pelaksana kongres, di Pasar Tani, Senin (7/3/2022). F- nurul atia/suaraserumpun.com

Bintan, suaraserumpun.com – Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Bintan telah membentuk Komite Pemilihan (KP) dan Komite Banding Pemilihan (KBP) pada saat silaturahmi dan sarasehan di Pasar Tani Toapaya Asri, Senin (7/3/2022). KP dan KBP ini dibentuk untuk penyelenggaraan Kongres pemilihan Komite Eksekutif Askab PSSI Bintan periode 2022-2026. Dibuka pendaftaran calon voter hingga 13 Maret 2022.

Selasa (1/3/2022), Plt Ketua Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Kepri menerbitkan SK Nomor SKep/025/ASPROV.KEPRI/III/2022 tentang penunjukan Yusfreyendi sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Askab PSSI Bintan. Yusfreyendi diberikan tugas untuk mempersiapkan Kongres pemilihan komite eksekutif Askab PSSI Bintan periode 2022-2026.

Senin (7/3/2022), Plt Ketua Askab PSSI Bintan mengadakan pertemuan silaturahmi dengan klub Liga 3 yang berasal dari Kabupaten Bintan. Serta mengundang 12 klub atau PS di Kabupaten Bintan yang aktif terhitung pertengahan tahun 2021 sampai awal tahun 2022 ini. Selain itu, turut hadir manajer SSB, asosiasi pelatih, perwakilan wasit, perwakilan klub futsal, serta mantan pengurus Askab PSSI Bintan periode sebelumnya dan perwakilan KONI Bintan.

Baca Juga :  Jadwal Perempatfinal Piala Menpora 2021, Ada Laga Panas Persib Vs Persebaya

Plt Ketua Askab PSSI Bintan Yusfreyendi menyampaikan, pertemuan ini sebagai silaturahmi dengan insan sepak bola, wasit, pelatih dan futsal. Sekaligus menyosialisasikan untuk pelaksanaan Kongres pemilihan Komite Eksekutif Askab PSSI Bintan periode 2022-2026.

“Ada 10 perwakilan klub atau perkumpulan sepak bola yang aktif, yang hadir dalam kegiatan sarasehan, dari 15 yang kita undang. 5 klub lainnya ada yang berhalangan hadir, tapi sebagian menyetujui apapun hasil pertemuan ini,” ucap Yusfreyendi.

Dalam silaturahmi dan sarasehan ini, perwakilan klub dan insan sepak bola menyepakati pembentukan KP dan KBP, sekaligus pembentukan panitia pelaksana Kongres pemilihan Komite Eksekutif Askab PSSI Bintan.

Baca Juga :  Design Sirkuit Formula One di Lagoi Lebih Ekstrem Dibandingkan Circuit Silverstone

“Karena ini memulai awal, makanya KP akan membuka pendaftaran dan melakukan verifikasi voter. Selanjutnya, akan membuka penjaringan calon ketua, wakil ketua, dan anggota Komite Eksekutif,” jelas Yusfreyendi.

Saat ini, lanjut pria yang biasa disapa Yendi tersebut, telah dibuka pendaftaran perkumpulan sepak bola atau klub sebagai calon voter (pemilik hak suara) hingga 13 Maret 2022. Calon voter itu, klub yang hadir saat sarasehan atau yang aktif dalam kurun waktu pertengahan 2021 sampai saat ini.

“Sesuai dengan kesepakatan pertemuan tadi, klub yang ingin berpartisipasi juga diberi peluang untuk mendaftar sebagai voter,” tambah Yusfreyendi.

Yusfreyendi Plt Ketua Askab PSSI Bintan memimpin sarasehan dan silaturahmi dengan insan sepak bola di Pasar Tani, Senin (7/3/2022). F- nurul atia/suaraserumpun.com

Bagi klub yang ingin mendaftar sebagai calon voter di Kongres pemilihan Komite Eksekutif Askab PSSI Bintan periode 2022-2026, bisa langsung menghubungi nomor kontak anggota Komite Pemilihan (KP). Yaitu, Eko Ramadan (082170795018), Sandri Putra (081363825991), Dedi (081364644223). Atau melalui panitia nomor WA atau kontak person Ketua panitia pelaksana Kongres, Suhardi (083151149335).

Baca Juga :  Perolehan Medali PON XX Papua: Jabar Juara Umum, Riau Peringkat Delapan, Kepri Melorot

Persyaratan bagi klub di Kabupaten Bintan yang ingin menjadi bakal calon voter, melampirkan struktur kepengurusan dengan kop surat serta stempel. Kemudian melampirkan surat keterangan domisili klub dari desa atau kelurahan, serta fotokopi KTP ketua atau pemilik klub.

“Kami mengimbau agar klub berpartisipasi untuk menyukseskan Kongres pemilihan Komite Eksekutif Askab PSSI Bintan ini. Karena, kita akan menghadapi Porprov, Bintan sebagai tuan rumah. Insya Allah, tanggal 20 Maret 2022, kita gelar kongres Askab PSSI Bintan. Kalau bisa cepat, lebih bagus lagi,” demikian disampaikan Yendi. (nurul atia)

Editor: Sigik RS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here