banner 728x90
Kapolres Karimun AKBP Tony Pantano menyerahkan bantuan pada panti asuhan Jumat (4/3/2022). F- alrion/suaraserumpun.com

Kapolres Karimun Berbagi Sembako Nyambi Mengajak Warga Disuntik Vaksin Booster

Komentar
X
Bagikan

Karimun, suaraserumpun.com – Polres Karimun tak cuma menyediakan Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis pertalite, bagi yang mengikuti vaksinasi di Gerai Vaksin SPBU Sungai Raya. Kapolres Karimun AKBP Tony Pantano juga berbagi sembako door to door, nyambi (sambil) mengajak warga disuntik vaksin.

Jumat (4/3/2022), Polres Karimun menghadirkan dua orang pria mengenakan kostum Superman dan Batman, di Gerai Vaksin Polres. Upaya ini sebagai menarik perhatian warga, untuk mengikuti vaksinasi.

“Kita sekarang ini, membuka Gerai Vaksin di SPBU Sungai Raya. Kami mengimbau kepada masyarakat agar ikut vaksinasi di Gerai Vaksin. Baik dosis pertama, kedua maupun dosis ketiga (booster),” kata Kapolres Karimun.

Baca Juga :  Sabtu Ini, Saksikan Laga Final Perebutan Titel Juara GSI 2023 Kota Tanjungpinang

“Kami menyediakan 2 liter pertalite secara gratis bagi yang disuntik vaksin. Kami juga menyediakan sarapan bagi masyarakat yang ingin divaksin,” kata Kapolres Karimun AKBP Tony Pantano.

Usai salat Jumat, Kapolres Karimun bersama jajarannya melaksanakan kegiatan Jumat Berkah. Progra ini merupakan wujud kepedulian Polres Karimun terhadap masyarakat. Khususnya warga yang kurang mampu yang terdampak pandemi Covid-19.

Berdasarkan informasi warga, jajaran Polres Karimun mendatangi rumah Ibu Benih, yang merupakan seorang janda tua. Ibu Benih tinggal seorang diri di rumah kecil yang amat memprihatinkan. Ibu Benih dalam kesahariannya selalu dibantu oleh tetangganya.

Baca Juga :  KONI: 40 Cabor yang Masuk Dalam Usulan Porprov 2022 Kepri

Kondisi Ibu Benih sudah sangat tua dan ringkih, mata sebelah kirinya sudah tidak dapat melihat dikarenakan katarak.

“Kita juga membantu buat Ibu Benih ini,” kata Kapolres Karimun.

Selain itu, Kapolres Karimun menyampaikan, pihaknya memberikan bantuan untuk anak-anak di panti asuhan Muhammadiyah Karimun di Kampung Sidorejo, Kelurahan Lubuk Semut.

“Pandemi Covid-19 belum kita ketahui kapan berakhirnya. Namun kita harapkan masyarakat tetap disiplin prokes. Agar tidak terjadi lagi gelombang kenaikan kasus Covid-19. Saat berbagi sembako, kita juga mengajak warga agar ikut vaksinasi,” ujar Kapolres Karimun.

Baca Juga :  UKW di Kepulauan Riau, 23 Wartawan Dinyatakan Berkompeten dari 30 Peserta

Kapolres Karimun berharap, kegiatan berbagi sembako ini dapat sedikit meringankan beban warga yang terdampak pandemi.

“Meski bantuan ini nilainya tidak seberapa, setidaknya dapat sedikit meringankan beban warga dalam memenuhi kebutuhan pokok,” terangnya. (nurul atia/ion)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *