banner 728x90
Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan memberikan keterangan tentang antisipasi kenaikan harga dan stok minyak goreng jelang Ramadan, Kamis (3/3/2022). F- nurul atia/suaraserumpun.com

Jika Harga Minyak Goreng Mahal, Pemkab Bintan Buka Bazar Murah

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Pemerintah Kabupaten Bintan akan membuka bazar murah atau operasi pasar, jika harga minyak goreng mahal dan stok kurang di pasar rakyat. Untuk saat ini dan menjelang Ramadan, Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan menyatakan, stok minyak goreng masih cukup.

Roby Kurniawan mengatakan, dirinya sudah meminta tim perekonomian dan OPD terkait lainnya mengecek ketersediaan atau stok minyak goreng, baru-baru ini. Dari laporan yang diterima, stok atau ketersedian minyak di Kabupaten Bintan, tetap aman.

“Informasi terakhir laporan dari Bagian Perekonomian Setda Bintan, stok (minyak goreng) memang mencukupi. Tapi tidak cukup dengan informasi saja, kita akan turun ke lapangan. Kita sidak langsung dan kita pastikan bahwa ketersediaannya memang mencukupi atau tidak,” tegas Roby Kurniawan usai memperingati Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW di Toapaya, Kamis (3/3/2022).

Baca Juga :  Rumah Ketua DPRD Kota Tanjungpinang Diserang ODGJ, Begini Kata Lis Darmansyah

Untuk penjualan di pasar kecamatan, Roby Kurniawan menyatakan, pemerintah pusat sudah menetapkan, harus dijual kepada masyarakat dengan satu harga. Yaitu harga yang ditetapkan oleh pemerintah pusat. Penjualan dengan satu harga (normal) sudah sepenuhnya berlaku di Bintan.

Roby Kurniawan tidak ingin ada sedikit pun oknum yang memanfaatkan situasi ini, untuk kepentingan pribadi.

“Masalah harganya juga akan kita cek kembali. Sudah ditetapkan pemerintah pusat dan itu jadi patokan utama. Kalau harga mahal lagi, dan stok minyak goreng kurang, akan kita buka operasi pasar atau bazar murah,” tegas Roby Kurniawan.

Baca Juga :  Real Madrid Menjungkalkan PSG di Babak 16 Besar Liga Champions, Manc City Ikut Lolos

Pemerintah Kabupaten Bintan menggelar bazar murah dan operasi pasar di beberapa tempat ini, untuk memberikan kenyamanan kepada masyarakat, menjelang Bulan Suci Ramadan.

“Kita ingin seluruh masyarakat bisa merasakan kenyamanan dalam menjalankan puasa Ramadan nanti,” terang Roby Kurniawan. (nurul atia)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *