Beranda All News Menuju AFF U16 Championship 2022, Dimas Dinanda Si Piatu Dilatih Bima Sakti

Menuju AFF U16 Championship 2022, Dimas Dinanda Si Piatu Dilatih Bima Sakti

0
Dimas Dinanda pemain sepak bola dari keluarga kurang mampu melakukan chek-in di bandara RHF TTanjungpinang saat ingin mengikuti TC timnas U16 Indonesia, Rabu (2/3/2022). F- istimewa/cha

Tanjungpinang, suaraserumpun.com – Dimas Dinanda si yatim piatu dari Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) memenuhi panggilan PSSI, untuk mengikuti seleknas menuju AFF U16 Championship 2022. Di Jakarta, Dimas Dinanda bersama 33 orang pemain usia 16 tahun dilatih oleh Bima Sakti, untuk masuk skuat Garuda Asia.

Saat ini, PSSI melalui Bima Sakti pelatih Garuda Asia memanggil sebanyak 34 orang pemain untuk mengikuti pemusatan latihan (TC) Timnas U16 Indonesia, di Jakarta.

Berdasarkan surat PSSI yang diterima Dimas Dinanda dan para pemain, TC ini akan dilakukan mulai Rabu (2/3/2022) hingga tanggal 12 Maret 2022, pekan depan.

Baca Juga :  Tiga Kabupaten/kota di Kepri Masuk Program Sekolah Penggerak

“Pemusatan latihan ini juga sebagai persiapan untuk Piala AFF U16 (Championship 2022). Indonesia ditunjuk sebagai tuan rumahnya, dan kualifikasi Piala AFC U-17,” demikian dituliskan dalam akun IG@pssi.

Daftar 34 pemain yang dipanggil PSSI untuk mengikuti pemusatan latihan Timnas U16 Indonesia bersama pelatih Bima Sakti. F- istimewa/sumber instagram@pssi

Seorang dari 34 pemain yang dipanggil PSSI untuk menjalani pemusatan latihan bersama coach Bima Sakti ini adalah Dimas Dinanda. Dimas merupakan anak yatim piatu yang dibina oleh PPLP Kepri. Dimas menyatakan, ayah kandungnya sudah tidak ada sejak masa kecil. Ibunya menikah lagi, dengan seorang pria yang merupakan ayah tirinya. Tahun 2015 silam, ibunya meninggal dunia.

Dengan segala keterbatasan keluarganya, Dimas Dinanda memenuhi panggilan PSSI. Dimas Dinanda berangkat dari Bandara RHF Tanjungpinang menuju Jakarta, Rabu (2/3/2022) siang. Dimas Dinanda berangkat tanpa didampingi keluarga maupun dari pihak pemerintah.

Baca Juga :  Ansar Ahmad: Jangan Digabung Data Warga Kepri dengan PMI yang Terkonfirmasi Covid-19

“Tadinya, Dimas di PPLP. Tapi sekarang PPLP Kepri udah bubar, jadi Dimas dipanggil pribadi. Tiket berangkat ditanggung PSSI. Tapi, untuk lain-lain sampai ke Jakarta, ditanggung sendiri,” ujar Dimas Dinanda kepada wartawan check-in di bandara Raja Haji Fisabilillah (RHF) Tanjungpinang.

Dimas Dinanda optimis selama mengikuti pemusatan latihan untuk timnas U16 Indonesia. Dimas ingin menjadi atlet sepak bola profesional. Meski dengan segala keterbatasan, kekurangan yang dimiliki.

“Allhamdulillah, sampai ke tahap ini, memang dukungan dari pemerintah belum ada, tapi saya dan keluarga pastinya bersyukur karena diberikan rezeki ini,” ujarnya.

Baca Juga :  Lahan TPA Bermasalah, Kadis PUPR Bintan Diperiksa Kejari Selama Tujuh Jam

Dimas Dinanda akan membuktikan, bahwa dirinya mampu untuk menjadi yang terbaik.

“Mohon doanya, agar Dimas bisa mengikuti TC dengan baik dan sehat selalu,” pinta Dimas Dinanda.

Bima Sakti pelatih PSSI untuk tim Garuda Asia menuju AFF U16 Championship 2022. F- istimewa/instagram@pssi

Ketua Asprov PSSI Kepri Maifrizon mengatakan, Dimas Dinanda sudah tiba di Jakarta, dan sampai ke penginapan. Dinas langsung diberikan jersey untuk menjalani pemusatan latihan selama sepuluh hari, bersama 33 orang pemain muda lainnya se-Indonesia.

“Kabarnya, Dimas Dinanda dan 33 pemain yang ikut TC ini dilatih oleh coach Bima Sakti,” ucap Maifrizon. (nurul atia)

Editor: Sigik RS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here