banner 728x90
Kadarisman Ketua Pengprov FPTI Kepri memimpin Rakerprov bersama Pengkab dan Pengkot FPTI se-Kepri, Senin (28/2/2022). F- istimewa/humas fpti

Rakerprov, KONI Kepri Menargetkan Atlet FPTI Lolos PON 2024

Komentar
X
Bagikan

Batam, suaraserumpun.com – Pengurus Provinsi (Pengprov) Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kepulauan Riau (Kepri) menggelar Rapat Kerja Provinsi (Rakerprov) tahun 2022, di Cafe Up to You, Legenda Poin Batam, Senin (28/2/2022). Ketua Komite Nasional Olahraga Indonesia (KONI) Kepri Usep RS menargetkan kepada FPTI, agar atlet FPTI Kepri lolos PON 2024 di Sumut dan Aceh.

Rapat kerja ini dihadiri pengurus FPTI KEPRI dan seluruh pengurus cabang FPTI se-Kepri melalui zoom metting.

Ketua FPTI KEPRI Kadarisman menyampaikan, rapat kerja provinsi dilakukan guna merumuskan program-program baru untuk kegiatan tahun 2022 ini. Menurutnya, setelah pelaksanaan Musprov, tanggal 27 November 2021 lalu, FPTI Kepri sudah gas poll.

Meskipun belum dilantik sudah beberapa kegiatan sudah dijalankan. Seperti penyusun kepengurusan, konsolidasi organisasi, pembentukan pengurus kabupaten/kota.

Baca Juga :  2.953 Guru Non ASN Diperpanjang Kontrak, Gubernur: Ditinjau Kesejahteraannya

“Tentu kami segera bersiap menyambut gelaran Porprov V (2022) Kepri, di Bintan. Setelah itu, mempersiapkan atlet untuk ikut Porwil 2023 di Aceh. Mudah-mudahan dapat meloloskan atlet dari FPTI Kepri, untuk ikut serta dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024 yang akan diadakan di Aceh dan Sumut,” ujar Kadarisman.

Ketua KONI Kepri, Usep RS menyampaikan untuk kelangsungan organisasi sesuai amanah AD/ART BAB IV pasal 27 ayat 1 maka pelaksanaan rakerprov setahun sekali dipandang perlu menetapkan tata tertib dan agenda rapat FPTI. Selanjutnya, menetapkan program kerja pengurus FPTI untuk tahun anggaran tertentu.

Usep RS Ketua KONI Kepri bersama Kadarisman Ketua FPTI Kepri dan pengurus saat melaksanakan Rakerprov FPTI Kepri, Senin (28/2/2022). F- istimewa/humas fpti

Kemudian meminta dan memutuskan sesuatu mengenai pertanggung jawaban pengurus FPTI. Baik laporan kerja atau keuangan untuk satu tahun anggaran. Termasuk membicarakan dan memutuskan hal-hal yang dianggap perlu sesuai dengan kebutuhan dan perkembangan FPTI

Baca Juga :  Begini Perjuangan Taba Iskandar buat UMKM di Wilayah FTZ BBK

“Semoga FPTI Kepri dalam Rakerprov 2022 ini menghasilkan dasar dan acuan untuk 2022, lebih baik. Begitu juga Ketua FPTI Kepri dapat mendesain program berkesinambungan untuk di kabupaten/kota dalam menyiapkan atlet menghadapi Porprop V 2022 Kepri,” jelas Usep RS.

“Setelah itu mengikuti Porwil 2023 di Aceh, dan lolos PON XXI 2024 di Sumut-Aceh. Semoga juga dapat menyumbangkan medali untuk Kepri,” sambungnya memberikan target kepada FPTI Kepri.

Selain itu, Usep juga berpesan, agar Pengurus Provinsi FPTI Kepri maupun pengurus kabupaten/kota se-Kepri agar bersinergi dan kompak dalam mewujudkan program yang telah dirancang dalam Rakerprov ini. Karena tanpa sinergisitas yang kuat, maka program terbaik sekali pun tidak akan terlaksana dengan maksimal.

Baca Juga :  Ratusan Warga Bintan Ikut Vaksinasi Serentak Polres, Dipantau Kapolri

“Kalau analogikan sebagai manusia, Pengprov adalah otak dan Pengkab atau Pengkot adalah bagian jantung. Jadi kalau otaknya jenius tetapi jantungnya bocor, manusia akan masuk rumah sakit dan otaknya tidak bisa digunakan. Sedangkan kalau otaknya dangkal walaupun jantungnya tidak bagus, mohon maaf tetap tidak baik,” ujar Usep.

Usep berharap, FPTI Kepri di bawah kepemimpinan Kadarisman, bisa melahirkan atlet berprestasi.

“Saya meyakini itu. Selamat beraker,” tutupnya.

Florenciano Hendricus Sekjen PP FPTI mengapresiasi Pengprov FPTI Kepri yang telah tancab gas untuk pelaksanaan Rakerprov, seperti Senin (28/2/2022) hari ini. Dia berharap pengurus Kepri selalu bersinergi dengan KONI dan pemerintah daerah, serta Pengkab/Pengkot di seluruh Kepri, dalam mencari bibit atlet berprestasi. (nurul atia)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *