Beranda All News Drawing Babak 16 Besar Liga 3: Karo United Jumpa Persikab Bandung Lagi,...

Drawing Babak 16 Besar Liga 3: Karo United Jumpa Persikab Bandung Lagi, PS Siak Mengancam

0
Pemain Karo United melompat saat ditekel lawannya pada babak 32 besar putaran nasional Liga 3 2021-2022, sebelum lolos ke babak 16 besar. F- Istimewa/[email protected]

Tanjungpinang, suaraserumpun.com – PSSI telah melakukan pengundian (drawing) babak 16 besar putaran nasional Liga 3 musim 2021-2022, Sabtu (26/2/2022). Karo United berjumpa lagi dengan Persikab Bandung di penyisihan Grup BB. Ada PS Siak yang siap mengancam, untuk lolos ke babak delapan besar nanti.

Setelah menjalani fase babak 32 besar putaran nasional Liga 3 2021-2022, ada empat tim asal Sumatera yang lolos ke babak 16 besar. Empat tim asal Sumatera itu adalah PSDS Deli Serdang (Sumatera Utara), PS Palembang (Sumatera Selatan), Karo United (Sumatera Utara) dan PS Siak (Riau).

PS Palembang dan PSDS Deli Serdang berada di Grup AA. Dua tim yang bakal bersaing untuk merebut dua tiket ke delapan besar di Grup AA ini adalah Persedikab Kediri dan Putra Deltras Sidoarjo.

Sedangkan Karo United dan PS Siak berada di grup yang sama pada babak 16 besar putaran nasional Liga 3 musim ini, yaitu Grup BB. Selain dua tim asal Sumatera tersebut, Persikab Bandung dan Serpong City juga berada di Grup BB. Menariknya, pada babak 64 besar putaran nasional Liga 3, Karo United juga berada di satu grup bersama 757 Kepri Jaya FC.

Baca Juga :  Tanpa Diminta, Cen Sui Lan Bantu Ambulans untuk Pesantren Hidayatullah

“Iya, kami dari Karo United jumpa Persikab Bandung lagi. Kalau sebelumnya di babak 64 besar, sekarang jumpa lagi di babak 16 besar,” kata Farel Akbar pemain Karo United, saat diwawancarai suaraserumpun.com.

Farel Akbar pemain Karo United asal Kepri ini memohon doa kepada masyarakat Sumatera, agar Karo United selalu menang dan lolos ke babak delapan besar. Khususnya doa dari masyarakat Sumatera Utara dan Kepulauan Riau (Kepri).

Pada saat bertanding di Grup C babak 64 besar, Karo United menang 2-0 atas Persikab Bandung. Dari penyisihan Grup C, Karo United lolos ke babak 32 besar sebagai juara grup. Sedangkan Persikab Bandung lolos ke babak 32 besar sebagai runner-up. Sedangkan 757 Kepri Jaya FC dan Asiop FC Jakarta, tersisih.

Baca Juga :  Endang Budi Karya Sumadi Terpincut dengan Tudung Manto Khas Kepri

“Semoga saja di babak 16 besar ini, kami menang lagi melawan Persikab Bandung. Serta mendapat poin penuh melawan Serpong City dan PS Siak,” ucap Farel Akbar.

Aksi Farel Akbar pemain tengah Karo United pada fase babak 32 besar putaran nasional Liga 3 2021-2022. F- Istimewa/[email protected]

Bagi tim Karo United, menghadapi babak demi babak di putaran nasional Liga 3 musim 2021-2022 ini, tidak pernah puas akan pencapaian hari ini. Tim tetap evaluasi diri. Karena tantangan ke depan, akan semakin berat dan beragam. Pencapaian hari ini ada kerja kolektif semua tim. Semuanya ada yang terbaik.

Delapan klub lainnya yang bertanding di babak 16 besar putaran nasional Liga 3 musim 2021-2022, yaitu Putra Jombang, Farmel FC, Persikota Tangerang besutan Prilly Latuconsina, dan Persipa Pati di Grup CC.

Baca Juga :  Gubernur Kepri Mendorong RUU Daerah Kepulauan dan Provinsi Natuna-Anambas di Rakernas APPSI

Sedangkan di Grup DD yaitu PSGC Ciamis, Gresik United, Persidago Gorontalo serta Mataram Utama FC.

Pertandingan babak 16 besar putaran nasional Liga 3 2021-2022 dimulai, Minggu (6/3/2022) dan Senin (7/3/2022). Tempat pertandingan babak 16 besar putaran nasional Liga 3 ini dilangsungkan di stadion Gelora Joko Samudro, Gresik Jawa Timur. Serta di stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur.

“Kalau kami di Grup BB, bertanding di stadion Gelora Joko Samudro. Mulai bertanding, Senin (7/3/2022). Mohon doanya,” demikian diharapkan Farel Akbar pemain tengah Karo United ini. (nurul atia)

Editor: Sigik RS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here