banner 728x90
Ketua TP PKK Kepri Hj Dewi Kumalasari memimpin rapat persiapan rangkaian kegiatan peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK tingkat nasional 2022 bersama Gubernur Kepri dan pengurus PKK Kepri, Sabtu (26/2/2022). F- Istimewa/Diskominfo Kepri

Peringatan HKG PKK Tingkat Nasional 2022 di Kepri, Berikut Runtutan Kegiatannya

Komentar
X
Bagikan

Tanjungpinang, suaraserumpun.com – Kepulauan Riau terpilih sebagai tuan rumah Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK tingkat nasional ke-50 tahun 2022. Puncak peringatan HKG PKK tingkat nasional ini akan dihelat, Selasa (8/3/2022) mendatang. Berikut rencana runtutan atau rangkaian (rundown) kegiatannya yang disiapkan Tim Penggerak PKK Provinsi Kepri.

Peringatan HKG PKK tingkat nasional tahun 2022 akan dihadiri Ketua Umum TP-PKK Tri Tito Karnavian, beserta rombongan pengurus TP-PKK pusat.

Ketua TP-PKK Provinsi Kepri Hj Dewi Kumalasari memimpin rapat persiapan HKG PKK tingkat nasional tahun 2022, di Gedung Daerah Tanjungpinang, Sabtu (26/2/2022). Rapat dihadiri Gubernur Kepri H Ansar Ahmad, Asisten III Setdakab Bintan drh Kartini, para kepala OPD Pemprov Kepri, dan pengurus TP-PKK Kepri.

Baca Juga :  Bank Riau Kepri Meluncurkan Aplikasi QRIS di Kepulauan Riau, Simak Manfaatnya

HKG PKK tahun 2022 akan mengangkat tema “50 Tahun Gerakan PKK, Berbakti untuk Bangsa Berbagi untuk Sesama. Acara akan digelar selama 2 hari, tanggal 7 sampai dengan 8 Maret 2022. Tanggal 7, acara akan diisi dengan lokakarya nasional dengan tema yang sama dengan tema HKG PKK 2022 ini.

Selanjutnya puncak acara HKG PKK 2022 pada tanggal 8 Maret diisi
dengan seremonial di Aula Wan Seri Beni yang disejalankan dengan launching aplikasi Sistem Aplikasi Pos Pelayanan Terpadu (SIAP PANDU) bekerja sama dengan Diskominfo Kepri. Melalui SIAP PANDU para kader posyandu akan dimudahkan dengan data yang terintegrasi secara digital se-Provinsi Kepri.

Baca Juga :  Ernawati Trenggono Kagum dengan Pusat Sterilisasi Makanan di Batam

Kemudian rencana kegiatan lainnya seperti peninjauan Posyandu Sungai Lekop, Bintan juga dipersiapkan. Di sana kader posyandu akan mempraktikkan penggunaan aplikasi SIAP PANDU. Kemudian rombongan akan meninjau dapur sehat disejalankan dengan demo masak hasil laut Kepri.

“Rangkaian atau runtutan kegiatan ini bisa saja ada perubahan. Kita sesuaikan lagi dengan Bu Ketua Umum TP-PKK (nasinal) Tri Tito Karnavian,” kata Hj Dewi Kumalasari.

Gubernur Kepri Ansar Ahmad menilai, runtutan acara yang akan dilaksanakan sudah cukup baik. Namun, gubernur menyarankan, agar acara juga dapat diisi dengan kegiatan unik yang tidak dilaksanakan di tempat lain. Serta diisi kegiatan yang sesuai dengan Tema HKG PKK 2022 ini.

Baca Juga :  Bangun Gedung Pelayanan BPKB Senilai Rp34,1 Miliar, Berikut Pesan Kapolda Kepri kepada Kontraktor

“Sesuai dengan tema kegiatan, berbagi bersama untuk diimplementasikan. Mungkin dapat diisi dengan penyerahan bantuan paket stunting,” tambah Ansar Ahmad.

Karena ini adalah acara nasional, Gubernur Kepri meminta persiapan dilakukan semaksimal mungkin dan agar dikonsultasikan keseluruhan rundown acaranya kepada pengurus PKK pusat. (nurul atia)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *