Beranda All News Mau Kemping dan Trekking di Alam Terbuka? Gunung Lengkuas Lokasi yang Pantas

Mau Kemping dan Trekking di Alam Terbuka? Gunung Lengkuas Lokasi yang Pantas

0
Pemuda Bintan Timur danPlt Bupati Bintan Roby Kurniawan menikmati pesona alam terbuka Gunung Lengkuas di Bintan Timur, Kabupaten Bintan, Kamis (24/2/2022). F- istimewa/diskominfo bintan

Bintan, suaraserumpun.com – Bagi pecinta alam atau yang hobi berpetualang dan kemping, hiking maupun trekking di alam terbuka, kini tersedia lokasi yang memesona. Gunung Lengkuas di Kabupaten Bitan, menjadi lokasi yang pantas untuk menemukan suasana keasrian alam tersebut.

Sejumlah pemuda Kelurahan Gunung Lengkuas, Kabupaten Bintan membuat satu terobosan dengan membuka lokasi kemping nuansa pegunungan. Mereka menyebutnya, mountain camp atau kemping gunung. Lokasinya berada di kawasan hutan lindung Gunung Lengkuas, Kecamatan Bintan Timur.

“Tak cuma untuk lokasi kemping. Kawasan Gunung Lengkuas ini pantas juga untuk lokasi wisata hiking atau trekking,” kata Syajarul, seorang pemuda Bintan Timur.

Baca Juga :  Permintaan Cen Sui Lan Disetujui Pusat, Pelayaran Internasional di Tanjung Balai Karimun Resmi Dibuka

Di Gunung Lengkuas ini terdapat beberapa titik yang cocok dan pantas untuk bermukim. Sambil menikmati pesona alam terbuka. Dari gagasan inovatif ini, Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan memberikan apresiasi dan dukungan kepada kelompok pemuda tersebut.

Roby Kurniawan sudah menyusuri kawasan hutan Gunung Lengkuas, untuk melihat beberapa spot yang akan dijadikan lokasi mountain camp itu.

“Apresiasi tentunya, senang dan bangga kita jika pemuda hari ini punya gagasan untuk kemajuan Bintan. Hal ini tentu sesuatu yang positif dan pastinya kita dukung,” kata Roby Kurniawan saat melihat lokasi kemping di hutan lindung Gunung Lengkuas tersebut, Kamis (24/2/2022).

Baca Juga :  APK 'Nakal' Milik Cakades Malang Rapat Dicopot

Roby Kurniawan sempat menceritakan pengalamannya semasa remaja yang sempat berpetualang di hutan lindung Gunung Lengkuas. Kelestarian hutan ini tetap terjaga. Karena menjadi salah satu aset Bintan untuk sektor pariwisata.

“Saya pernah ke sini, masih lestari. Ditambah mata airnya yang memang sangat segar. Ini peluang wisata baru. Yang penting tetap sesuai aturan, tetap kita jaga kelestarian. Dan jangan sampai kita lupa dengan generasi akan datang, yang juga punya hak atas hutan ini,” tutur Roby Kurniawan.

Nah, bagi pecinta alam yang berminat untuk kemping di kawasan alam terbuka, Gunung Lengkuas lah lokasi yang pantas untuk dinikmati pesonanya. (nurul atia)

Baca Juga :  Ansar Melantik Kamabicab dan Pengurus Kwarcab Gerakan Pramuka Lingga

Editor: Sigik RS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here