banner 728x90
Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan bersilaturahmi dengan Ketua dan pengurus Lembaga Adat Melayu (LAM) Kabupaten Bintan, Kamis (24/2/2022). F- istimewa/Diskominfo Bintan

Bintan Bakal Mewujudkan Setiap Bangunan Bercorak Khas Melayu

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Ketua dan pengurus Lembaga Adat Melayu (LAM) Kabupaten Bintan mengadakan silaturahmi dengan Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan, di Gedung Megat Seri Rama Kijang, Kamis (24/2/2022). Dalam pertemuan ini, LAM dan Pemkab Bintan bakal mewujudkan setiap bangunan yang didirikan mesti bercorak khas Melayu.

Salam silahturahmi tersebut, Dato’ Musaffa menuturkan, LAM sangat mendukung berbagai program dan kebijakan pemerintah daerah yang sejauh ini manfaatnya dirasakan oleh masyarakat.

“Takzim sungguh kami untuk semua jajaran Pemerintah Kabupaten Bintan. Harapan tentunya tetaplah berpacu memajukan daerah. Dengan catatan jangan sampai melunturkan segantang lada yang melekat pada nama Bintan sebagai salah satu bumi Melayu,” tuturnya.

Baca Juga :  Cen Sui Lan Meresmikan Jalan Sei Asam-Sebele Senilai Rp21 Miliar, Begini Sejarahnya

Roby Kurniawan Plt Bupati Bintan mengatakan, nasihat dan petuah yang disampaikan LAM, menjadi pedoman dalam mengambil kebijakan. Seperti kesepahaman mengenai corak Melayu yang harusnya melekat, baik secara fisik maupun non fisik. Nilai-nilai budaya Melayu tidak hanya berada di hati masyarakat Bintan akan tetapi harus terlihat secara pandangan.

“Kita sejalan dan punya satu niat yang sama. Bagaimana setiap pembangunan di Bintan nanti, tetap menjunjung ciri khas Melayu. Misalnya bangunan yang harus ada sedikit corak Melayu dan sebagainya. Selain sebagai identitas daerah, ini juga sebagai kebanggaan kita” ucap Roby Kurniawan. (nurul atia)

Baca Juga :  Cen Sui Lan Menyosialisasikan Empat Pilar MPR RI kepada Pekerja Swasta

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *