banner 728x90
Uspandi Wakil Ketua KONI Kuantan Singingi mengadakan rapat koordinasi finalisasi cabor dengan pengurus FPTI Kuansing sebagai persiapan Porprov 2022 Riau di Teluk Kuantan, Rabu (23/2/2022). F- riswahyudi/suaraserumpun.com

Porprov 2022 Riau di Kuansing, Cabor Panjat Diperlombakan di Pekanbaru

Komentar
X
Bagikan

Telukkuantan, suaraserumpun.com – Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2022 Riau diselenggarakan di Kabupaten Kuantan Singingi. Namun, untuk cabang olahraga (cabor) panjat tebing bakal diperlombakan di Pekanbaru. Ini penyebabnya.

KONI Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) kembali mengadakan rapat koordinasi dengan Pengurus Kabupaten (Pengkab) Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kuansing, Rabu (23/5/2022). Rapat ini membahas finalisasi keikutsertaan cabor panjat tebing, pada Porpov tahun 2022 Riau di Kabupaten Kuansing sebagai tuan rumah.

Awalnya, dalam rapat tersebut Uspandi selaku Wakil Ketua KONI Kuansing menyampaikan, cabor panjat tebing belum dipastikan ikut serta dalam Porpov. Karena, pembangunan venue panjat tebing tidak ada.

Baca Juga :  Pesan Ansar Ahmad buat IKA Unri Tanjungpinang dan Bintan

“Kemudian, atlet (panjat tebing) belum tentu bisa memberikan keuntungan (medali) bagi kita selaku tuan rumah,” kata Uspandi, di Teluk Kuantan.

Pada kesempatan tersebut, Yudi selaku Bimpres FPTI Kuansing menegaskan, di Kuansing, cabor panjat tebing memang baru. Tapi, FPTI Kuansing telah mempunyai atlet sebanyak 24 orang.

FPTI Kuansing yakin, dengan atlet lokal yang sudah menjalani pembinaan sejak tahun 2021 lalu, bisa meraih medali. Bahkan, Kuansing akan memiliki atlet naturalisasi. FPTI Kuansing yakihn bisa mencapai target dalam perolehan medali. Jika tidak ada pembangunan venue panjat tebing saat Porprov 2022 Riau nanti, bisa menggunakan venue di Pekanbaru, ibu kota Provinsi Riau.

Atlet cabor panjat tebing Kuantan Singingi menjalani latihan rutin untuk menghadapi Porprov 2022 Riau. F- riswahyudi/suaraserumpun.com

Dari penjelasan Pengkab FPTI Kuansing tersebut, KONI Kuansing akan memperlombakan cabor panjat tebing, di Porprov 2022 Riau, pada bulan Oktober 2022 nanti.

Baca Juga :  Bunda PAUD Bintan Menyarankan Guru TK Lebih Kreatif, Enggak Monoton

“Kalau begitu, cabor panjat tebing kita lombakan. Tapi, tolong pengurus berkoordinasi dengan Pengprov FPTI Riau. Tolong dipercepat rakornisnya. Dan cabor panjat tebing digelar di Pekanbaru,” tegas Uspandi.

Pada kesempatan lain, Andika selaku pelatih FPTI Kuansing berharap kepada KONI, agar panjat tebing ini dilombakan di Porvov. Karena, atlet panjat tebing Kuantan Singingi sudah setahun menjalani latihan.

“Sayang, kalau cabor panjat tebing tidak dipertandingkan,” ucap Andika. (riswahyudi)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *