Beranda All News 2.217 KK di Bintan Dapat Bantuan Pangan Non Tunai

2.217 KK di Bintan Dapat Bantuan Pangan Non Tunai

0
Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan menyerahkan bantuan pangan non tunai kepada warga Bintan di Kantor Lurah Kijang Kota, Kamis (24/2/2022). F- istimewa/diskominfo bintan

Bintan, suaraserumpun.com – Sebanyak 2.217 KK dari data Kelompok Penerima Manfaat (KPM) di Bintan, menerima bantuan pangan non tunai periode Januari-Maret 2022. Masing-masing menerima sebesar Rp600 ribu per KK.

Bantuan ini diserahkan secara simbolis oleh Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan di Aula Kantor Lurah Kijang Kota, Kecamatan Bintan Timur, Kamis (24/2/2022). Masyarakat begitu antusias untuk menerima bantuan tersebut. Dalam momen ini, Roby sempat menyapa dan berdiskusi ringan dengan kaum ibu rumah tangga, para penerima bantuan.

Baca Juga :  Turis Asal Belanda Tenggelam di Malaysia, Diperkirakan Hanyut ke Perairan Bintan-Indonesia

“Sehat semua ya Bu. Insya Allah, mudah-mudahan bantuannya bisa bermanfaat,” kata Roby Kurniawan.

Roby Kurniawan menjelaskan, penyaluran bantuan ini dipercepat sesuai dengan Surat Dirjen Penanganan Fakir Miskin tanggal 18 Februari 2021 tentang Percepatan Penyaluran Bansos Sembako/BNPT periode Januari-Maret 2022. Arahan langsung dari pusat, bantuannya tidak dalam bentuk sembako lagi. Tapi langsung tunai. Hanya saja, uangnya digunakan untuk membeli pangan.

“Jadi masyarakat Bintan bisa memanfaatkan uangnya untuk sesuatu yang memang sedang dibutuhkan, keperluan pangan. Terlebih lagi kalau dipakai berbelanja ke warung-warung tetangga jadikan lebih banyak manfaatnya,” jelas Roby Kurniawan.

Baca Juga :  Oknum Pejabat Dinkes Diduga 'Kecipratan' Dana Nakes yang Dikorupsi Kapus

Bantuan Sosial ini merupakan tahapan pertama dan akan dilanjutkan tahap kedua, sekitar menjelang akhir tahun 2022. Usai penyerahan secara simbolis ini juga maka serentak di seluruh kecamatan yang ada di Bintan. (nurul atia)

Editor: Sigik RS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here