Beranda All News Porprov Ke-V Kepri Memerlukan Dana Rp16 Miliar, Dicari Pengusaha yang Peduli

Porprov Ke-V Kepri Memerlukan Dana Rp16 Miliar, Dicari Pengusaha yang Peduli

0
Usep RS Ketua KONI Kepri menjelaskan keperluan anggaran untuk pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke-V Kepri usai rapat panitia besar (PB) Porprov 2022 Kepri di Beverly Hotel Batam, Selasa (22/2/2022). F- nurul atia/suaraserumpun.com

Batam, suaraserumpun.com – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Kepri, KONI Bintan dan Panitia Besar (PB) sudah merencanakan, Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke-V Kepri dilaksanakan, pada pekan pertama November 2022. Kegiatan multi cabang olahraga ini memerlukan dana Rp16 miliar.

Dana untuk iven Porprov ke-V Kepri tersebut belum dialokasikan di APBD murni 2022 Kepri.

Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kepri Usep RS mengatakan, KONI Kepri sudah mengajukan rencana kegiatan Porprov ke-V Kepri ini, pada tahun 2021 lalu. Namun belum dialokasikan dalam APBD murni Kepri.

“KONI Kepri mengajukan anggaran sebesar Rp16 miliar untuk pelaksanaan kegiatan yang akan memperlombakan 26 cabor, dan maksimal 35 cabang olahraga itu,” jelas Usep usai rapat koordinasi PB Porprov ke-V (2022) Kepri, di Beverly Hotel Batam, Selasa (22/2/2022).

Baca Juga :  Manc City Juara Jika Sekali Menang, Begini Nasib Liverpool

Usep mengatakan, KONI Kepri akan terus medorong pemerintah provinsi untuk menganggarkan biaya itu. Semoga di perubahan APBD 2022 Kepri nanti, bisa terealisasi sesuai dengan keperluan.

“Ya, perlunya Rp16 miliar. Tapi, kalau adanya Rp10 miliar atau Rp12 miliar, tetap kita laksanakan Porprov Kepri ini. Jadwalnya sudah kita sepakati minggu pertama November 2022 nanti,” terang Usep RS.

Dalam beberapa hari ini, Usep mengatakan, PB Porprov dan KONI Kepri serta KONI Bintan sebagai tuan rumah, akan menemui Kepala Dispora Kepri. Guna menanyakan perihal anggaran untuk pelaksanaan Porprov itu, agar dapat diusulkan lagi pada perubahan APBD nanti (APBD-P 2022).

“Kita berharap Pemerintah Provinsi Kepri mengalokasi di di APBD-P 2022 nanti. Pekan olahraga ini kan tanggung jawab Pemprov Kepri juga,” sebut Usep lagi.

Baca Juga :  Ansar Ahmad Siap Berkolaborasi dengan IPB untuk Penguatan Ekonomi Desa Berbasis Ekspor

Tahun 2022 ini, kata Usep, dilaksanakan Porprov. Tahun 2023, akan dilaksanakan Porwil, Kejurnas atau Pra PON. Iven itu, untuk mengikuti PON 2024 di Sumatera Utara dan Aceh.

“Jadi, Porprov 2022 Kepri ini, ajang seleksi atlet kita menuju PON 2024 nanti. Semoga dianggarkan dana Porprov Kepri ini. Kan Pak Gubernur Kepri juga yang menyetujui agar Porprov 2022 ini dilaksanakan di Bintan,” tambahnya.

Selain Pemprov Kepri, tambah Usep RS, PB Porprov dan KONI Kepri maupun KONI Bintan juga mencari sponsor dari perusahaan swasta, untuk pendanaan Porprov ini.

“Ya, kita akan cari pengusaha yang peduli dengan olahraga, agar Porprov 2022 Kepri berjalan lancar,” harap Usep RS.

Usep RS bersama Ketua PB Porprov Kepri Dadang AG, Buralimar, Sekum KONI BIntan Winarno, serta panitia besar Porprov Kepri lainnya, usai rapat koordinasi di Beverly Hotel Batam. F- nurul atia/suaraserumpun.com

Pada kesempatan lain, Sekretaris KONI Bintan Winarno mengungkapkan, Pemkab Bintan atas dukungan DPRD Bintan, sudah menyediakan anggaran untuk pelaksanaan Porprov 2022 Kepri, di Kabupaten Bintan. Namun, anggaran yang disediakan di APBD Bintan itu, untuk peningkatan dan pembangunan beberapa venue cabor, serta untuk pembukaan dan penutupan Porprov.

Baca Juga :  Tiga Kru Kapal Kargo MV Meratus Kampar dari Jakarta Terpapar Covid-19

“Ya, anggaran itu sesuai dengan pembagian tanggung jawab. Kalau dibilang kurang, ya masih kurang banyak. Saat ini, dicari pengusaha atau pihak perusahaan yang peduli untuk kesuksesan penyelenggaraan Porprov ke-V Kepri, awal November 2022 mendatang,” kata Winarno mewakili Ketua KONI Bintan Dedi Sutanto alias Apeng. (nurul atia)

Editor: Sigik RS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here