banner 728x90
Gubernur Kepri Ansar Ahmad memukul gong saat membuka Musrenbang 2022 Kabupaten Bintan disaksikan Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan, Ketua DPRD Bintan Agus Wibowo, Kajari I Wayan Riana dan Sekda Bintan Adi Prihantara, Rabu (23/2/2022). F- nurul atia/suaraserumpun.com

Ansar Ahmad Mengingatkan Soal Kemiskinan dan Pengangguran di Musrenbang Kabupaten Bintan

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Gubernur Kepri Ansar Ahmad membuka musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) 2022 tingkat Kabupaten Bintan di Aula Kantor Bupati Bintan, Rabu (23/2) pagi. Dalam kegiatan Musrenbang Kabupaten Bintan ini, Gubernur Kepri mengingatkan soal kemiskinan dan pengangguran, sesuai dengan indikator pembangunan nasional.

Pembukaan Musrenbang Kabupaten Bintan ditandai dengan pemukulan gong oleh Ansar Ahmad. Disaksikan Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan, Ketua DPRD Bintan Agus Wibowo, Sekda Bintan Adi Prihantar, pimpinan FKPD Bintan dan peserta Musrenbang.

Dalam sambutannya, Gubernur Kepri Ansar Ahmad menyampaikan, rencana pembangunan Bintan ke depan, mesti dan tetap mengacu kepada indikator pembangunan nasional. Ada beberapa indikator pembangunan nasional yang harus diperhatikan. Yaitu tentang kemiskinan, pengangguran, kematian ibu melahirkan, kematian bayi, indeks pembangunan manusia, pendapatan perkapita.

Baca Juga :  Berminat Jadi Atlet FPTI Bintan? Silakan Ikuti Seleksi Terbuka

“Semua yang tertuang dalam rencana kerja pembangunan daerah (RKPD) ke depannya, harus memperhatikan indikator pembangunan nasional itu,” harap Ansar Ahmad.

Ketua DPRD Bintan Agus Wibowo menyampaikan, DPRD Bintan telah mengeluarkan rekomendasi dalam penyusunan RKPD. Rekomendasi itu berdasarkan hasil reses yang dilakukan anggota DPRD Bintan.

“Seperti pembangunan infrastruktur, pendidikan, kesehatan, olahraga dan lain sebagainya,” kata Agus Wibowo.

Agus Wibowo mengingatkan, di masa pandemi, fokus pemerintah terhadap pemulihan ekonomi sangat penting. Dirinya juga berpesan agar semua masyarakat mampu menjaga diri, keluarga serta lingkungan sekitar agar penularan Covid-19 bisa ditekan.

Baca Juga :  Roby Kurniawan Dilantik Jadi Bupati Bintan, Begini Pesan Bapak kepada Anaknya

“Harus memperhatikan dan menyesuaikan kondisi pandemi serta mengedepankan pemulihan ekonomi daerah. Bagaimana kita harus bangkit dan kita harus optimis dalam membangun daerah,” katanya.

Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan mengatakan, Pemkab Bintan selalu mengikuti arahan dari pemerintah pusat maupun provinsi dengan melakukan penyesuaian terhadap target-target pembangunan yang kemudian teraktualisasi pada program-program kesehatan dan pemulihan ekonomi.

“Alhamdulillah kerja keras kita semua menunjukkan hasil yang positif kesejahteraan masyarakat menunjukkan peningkatan dengan indeks pembangunan manusia dari 74,13 menjadi 74,7 pada tahun 2021 dengan kepercayaan dengan realisasi investasi di Kabupaten Bintan mencapai Rp 2,2 triliun pada tahun 2021,” sebut Roby Kurniawan.

Baca Juga :  Cen Sui Lan Disuguhkan Sendratari Predikat Internasional pada Festival Moon Cake di Batam

Peningkatan daya saing yang berfokus pada pemenuhan aspek prioritas pembangunan, Roby menyakinkan sumber daya manusia yang berkualitas sangat penting. Termasuk soal pembangunan-pembangunan yang akan diselenggarakan di Kabupaten Bintan.

“Bapak gubernur untuk dapat mendukung pembangunan di Kabupaten Bintan. Di antaranya mengantisipasi implikassi dari pembangunan jembatan Batam-Bintan, maka perlu perencanaan penataan wilayah untuk di bagian Utara. Termasuk pemanfaatan sumber daya air dengan pertumbuhan penduduk,” ucap Roby Kurniawan. (nurul atia)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *