Beranda All News Porprov Ke-V Kepri Digelar pada Pekan Pertama November 2022

Porprov Ke-V Kepri Digelar pada Pekan Pertama November 2022

0
Usep RS Ketua KONI Kepri bersama Dadang AG Ketua PB Porprov dan Amri Sekretaris Panitia Besar Porprov Kepri memimpin rapat koordinasi di Beverly Hotel Batam, Selasa (22/2/2022). F- nurul atia/suaraserumpun.com

Batam, suaraserumpun.com – Panitia Besar (PB) Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke-V Kepulauan Riau (Kepri) akan digelar pada pekan pertama November 2022. Hal itu ditetapkan dalam rapat koordinasi (Rakor) PB Porprov 2022 Kepri bersama Komite Olahraga Nasional Olahraga (KONI) Provinsi Kepri dan KONI Kabupaten Binan di Beverly Hotel Batam, Selasa (22/2/2022).

Dalam kesempatan tersebut, Usep RS Ketua KONI Kepri menyampaikan, rapat ini merupakan pertama kali dilaksanakan dan menjadi persiapan Panitia Besar (PB) Porprov ke-V Kepri. Porprov ini sangat penting dilaksanakan. Karena, Porprov 2022 Kepri merupakan penyeleksian atlet untuk mengikuti Porwil, Kejurnas atau Pra PON yang dilaksanakan sekitar Juli 2023.

“Porwil di Aceh atau Kejurnas maupun Pra PON tahun 2023 nanti, menjadi seleksi untuk mendapatkan kuota di PON tahun 2024 di Sumatera Utara dan Aceh,” kata Usep RS.

Rakor Porprov ini, jelas Usep RS, sangat penting dan cukup strategis. Dengan harapan apa yang belum disepakati, bisa menjadi titik temu. Melalui momen ini dapat menjadi kesepakatan bersama dan tuntas.

Baca Juga :  Polres Bintan Gedor Rumah Warga Bintan Pesisir, Ini Maksud Polisi

“Kesuksesan Porprov Kepri ini tidak serta merta menjadi tanggung jawab tuan rumah saja Melainkan menjadi tanggung jawab bersama,” ujarnya.

Untuk penetapan cabor yang dipertandingkan, lanjutnya, akan dibahas pada rapat tanggal 5 Maret 2022 nanti. Namun untuk saat ini, Bintan sebagai tuan rumah mengusulkan 26 cabor.

“Tadi, ada wacana penambahan 2 cabor lagi. Tapi, itu kita bahas tanggal 5 Maret nanti. Untuk pelaksanaan Porprov ke-V Kepri, kita rencanakan minggu (pekan) pertama bulan November 2022 nanti,” sebut Usep RS.

Dadang, Ketua Panitia PB Porprov Kepri V 2022 pada kesempatan tersebut memaparkan berbagai persiapan kegiatan Porprov yang direncanakan pada pekan pertama November 2022 di Bintan. Tercatat, ada 26 cabang olahraga (Cabor) yang akan diperlombakan dalam Porpov tersebut.

Baca Juga :  Kunker ke Tanjungpinang, Ini Lokasi yang Ditinjau Panglima TNI

Antara lain sepak bola, atletik, basket, voli, binaraga, biliar, bulu tangkis, catur, e-sport, futsal, dayung, drumband, karate, renang, sepeda sport, sepak takraw, taekwondo, tarung derajat, panjat tebing, pencak silat, tenis lapangan, tenis meja, wood ball, selam, motor dan muay thai. Sedangkan dua cabor yang bakal diusulkan yaitu panahan dan golf.

“Dari 26 cabor ini, ada tambahan 2 cabor lain yang akan ikut serta. Yakni Perpani atau panahan serta golf (PGI). Untuk itu, kita masih menunggu usulan ataupun menerima masukan cabor lainnya yang akan ikut serta,” terang Dadang.

Dadang mengatakan, sebelum pembahasan cabor yang dipertanding dengan Pengprov tanggal 5 Maret nanti, PB Porprov ke-V Kepri akan meninjau lokasi dan persiapan venue di Kabupaten Bintan, akhir pekan ini.

Winarno Sekretaris Umum KONI Bintan menjelaskan tentang venue dan persiapan Pemkab Bintan sebagai tuan rumah Porprov ke-V Kepri pada rapat panitia besar di Beverly Hotel Batam, Selasa (22/2/2022). F- nurul atia/suaraserumpun.com

Amri Wakil Sekretaris KONI Provinsi Kepri mengatakan usulan penambahan cabor diperbolehkan, selama tidak memberatkan pembangunan sarana.

Baca Juga :  Semester I 2021, Cuma 5.592 Penerbangan di Bandara Hang Nadim Batam

“Sebatas dilakukannya di tempat terbuka atau tidak sampai merepotkan panitia bisa dilakukan. Dan untuk finalnya akan diputuskan pada Rapat Kerja yang akan dilaksanakan pada 5 Maret 2022 pekan depan,” tegas Amri.

Winarno Sekretaris KONI Kabupaten Bintan menerangkan, saat ini ada 26 cabor yang diusulkan untuk dipertandingkan di Porprov nanti. Jumlah itu sesuai dengan kepengurusan cabor yang ada di Kabupaten Bintan. Untuk lokasi venue yang digunakan pada Porprov nanti, sudah ada. Namun, masih dalam tahap pembenahan dan pembangunan.

“Untuk logo dan maskot, masih dalam proses. Belum ditetapkan. Dalam waktu dekat, akan kami sayembarakan untuk logo dan maskot Porprov ke-V Kepri di Kabupaten Bintan ini,” kata Winarno mewakili Ketua KONI Bintan Dedi Sutanto alias Apeng. (nurul atia)

Editor: Sigik RS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here