banner 728x90
Amri Sekretaris PBVSI Kepri menyerahkan bantuan bola voli kepada guru dan atlet pelajar SMA Negeri 3 Kota Batam, Sabtu (19/2/2022). F- istimewa/humas pbvsi kepri

PBVSI Kepri Merangsang Pembinaan Atlet dengan Membantu Sarana ke Sekolah

Komentar
X
Bagikan

Batam, suaraserumpun.com – Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Kepulauan Riau (Kepri) terus merangsang pembinaan atlet, dengan cara membantu sarana ke sekolah-sekolah, Sabtu (19/2/2022), PBVSI memberikan bantuan bola kepada siswa SMA Negeri 3 Batam.

“Kami apresiasi kepada pelajar dan guru di SMA Negeri 3 ini, yang terus mendorong prestasi siswa di segala bidang. Tidak terkecuali cabang olahraga bola voli,” ujar Amri, Sekretaris Pengda PBVSI Kepri di sela peninjauan fasilitas cabor voli sekaligus bersilaturahmi dengan keluarga besar SMA Negeri 3 Batam.

Menurut Amri, menggiati olahraga di sekolah menjadi hal yang sangat positif. Selain bisa menghindari hal yang tidak bermanfaat di waktu senggang, siswa juga bisa mengasah keterampilan dan menyehatkan badan. Serta meningkatkan berpretasi pelajar sampai ke tingkat nasional.

Baca Juga :  Bross Tanjak LAM Kepri Resmi Berubah, Pahami Filosofi Bentuk yang Baru

“Ini tidak hanya mengharumkan nama tim atau kontingen yang dibawa, tapi juga sekolah itu sendiri. Kalau orang bertanya, atlet dari mana itu, pasti jawabnya dari SMA Negeri 3 Batam,” tutur Amri sambil memberikan motivasi bagi pelajar.

Amri menerangka, pemerintah memiliki perhatian serius dalam mendorong prestasi siswa di semua cabang olahraga. Seperti Pekan Olahraga Pelajar yang sudah menjadi agenda rutin. Bahkan iven ini berlanjut sampai tingkat nasional.

Amri berharap agar siswa bisa menyeimbangkan antara prestasi olahraga dengan prestasi akademik. Karena jelas, tugas utama pelajar adalah belajar dengan baik sehingga berhasil meraih nilai terbaik di sekolah.

Baca Juga :  Cen Sui Lan Minta Pembangunan Pagar Bandara RHA Karimun, Dirjen Hubud Menyetujui dengan Dana Rp6 Miliar

Peran alumni, lanjut Amri, juga menjadi hal yang penting untuk terus menjalin kerja sama dengan pihak sekolah, membantu adik-adiknya agar produktif, kreatif dan terhindar dari hal-hal yang negatif.

Amri menyebutkan, tidak sedikit siswa dari SMA Negeri 3 Batam ini yang menjadi atlet junior, turun di berbagai tingkatan iven. Tidak hanya mewakili sekolah, tapi juga membawa nama Batam hingga memperkuat provinsi ke tingkat nasional bahkan lebih.

“Kami dari PBVSI juga mempunyai program peninjauan fasum di masyarakat, yang memilik lapangan voli outdoor seperti ini. Nantinya diusulkan ke pemerintah provinsi melalui Anggota Dewan agar diperbaiki. Sehingga dapat dimanfaatkan secara maksimal berolahraga khususnya bermain voli,” jelas Amri sambil menyerahkan bantuan bola voli kepada pihak sekolah. (nurul atia)

Baca Juga :  SIM dan STNK Tertinggal di Rumah, Personel Polisi Kena Razia

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *