banner 728x90
Ansar Ahmad Gubernur Kepri memberikan bingkisan kepada PNS yang memasuki masa pensiun sekaligus mengingatkan agar meningkatkan prokes guna menghindari Covid-19 varian omicron, Senin (21/2/2022). F- Istimewa/Diskominfo Kepri

Ansar Ahmad: Varian Omicron Sudah Masuk ke Kepri

Komentar
X
Bagikan

Tanjungpinang, suaraserumpun.com – Gubernur Kepri H Ansar Ahmad memastikan, Covid-19 varian omicron sudah masuk ke Kepri. Justru itu, ASN maupun warga Kepri mesti waspada dengan meningkatkan protokol kesehatan serta mengikuti vaksinasi.

Hal ini disampaikan Ansar Ahmad pada saat menyampaikan amanat apel pagi rutin di lingkungan Pemprov Kepri di lapangan apel Kantor Gubernur Kepri, Dompak, Tanjungpinang, Senin (21/2/2022). Gubernur Kepri mengingatkan kepada peserta apel untuk selalu waspada terhadap penularan covid 19 varian omicron. Ia berharap para ASN dapat menjadi duta Protokol Kesehatan di tengah-tengah masyarakat.

“Kondisi pandemi Covid-19, khususnya varian omicron sudah dipastikan telah masuk ke wilayah Kepri. Karena varian ini menyebar dengan cepat dan luas, kita semua harus waspada,” kata Ansar Ahmad.

Baca Juga :  Dramatis! Jack Miller Juara, Marquez Crash di MotoGP 2021 Perancis

Ansar Ahmad menegaskan, ASN wajib menjadi duta prokes, juga punya kewajiban untuk mendorong berbagai lapisan masyarakat untuk mengikuti vaksinasi baik dosis pertama, kedua maupun dosis ketiga (booster) bagi yang telah memenuhi persyaratan.

Di lain hal, Ansar Ahmad mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi atas pengabdian yang telah diberikan oleh para PNS yang telah memasuki masa purnabakti di tahun 2022 ini. Gubernur berharap, segala pengabdian dan pengorbanan yang telah dilakukan menjadi amal jariyah.

Apel rutin ini disejalankan dengan pelepasan bagi PNS yang memasuki Batas Usia Pensiun (BUP) per tanggal 1 Maret 2022. Total sebanyak 12 orang PNS yang dilepas oleh Gubernur Ansar pada saat itu dengan rincian 9 orang dari Dinas Pendidikan, 1 orang dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, 1 orang dari Dinas Kelautan dan Perikanan dan 1 Orang dari Dinas Kepemudaan dan Olahraga.

Baca Juga :  Dewi Kumalasari Sehari Bersama Lansia, Olahraga dan Berbagi 150 Paket Sembako

Kepada para PNS yang memasuki masa purnabakti tersebut, Gubernur Kepri Ansar Ahmad berpesan, terus berkarya di tengah masyarakat. Apalagi di masa pemulihan ekonomi seperti saat ini.

“Jangan berhenti, apapun kegiatan nanti setelah pensiun, jadilah panutan dan trigger bagi masyarakat. Untuk kehidupan yang lebih baik jika kita bekerja keras,” pesan gubernur.

Gubernur Kepri Ansar Ahmad juga meminta semua OPD untuk melakukan percepatan realisasi belanja daerah. Menurutnya, belanja daerah masih menjadi instrumen penting pemulihan ekonomi.

“Kita sekarang sudah di dalam Bulan Februari. Saya berharap semua kegiatan, baik fisik dan non fisik, agar dilakukan percepatan. Agar kita semua bekerja keras. Tugas kita juga agar pertumbuhan ekonomi terdistribusi merata ke seluruh elemen masyarakat,” tutupnya. (nurul atia)

Baca Juga :  Tilang ETLE Mobile Handheld Diberlakukan, Sudah 243 Kendaraan yang Terjaring

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *