banner 728x90
Pemerintah Desa Toapaya di Kecamatan Toapaya, Kabupaten Bintan melantik panitia pelaksana pemilihan kepala desa (Pilkades) tahun 2022. F- nurul atia/suaraserumpun.com

2022, Ada 21 Desa di Bintan yang Menggelar Pilkades

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Tahun 2022 ini, 21 dari 36 pemerintah desa se-Kabupaten Bintan akan menggelar Pemilihan Kepala Desa (Pilkades). Berikut daftar 21 desa yang menggelar Pilkades tersebut.

Tahapan pelaksanaan Pilkades sudah dilaksanakan. Beberapa desa sudah melakukan pembentukan panitia Pilkades. 21 desa yang akan menggelar Pilkades tersebut antara lain Desa Batu Lepuk, Desa Kampung Melayu, Desa Pulau Pinang, Desa Kukup, dan Desa Pengikik di Kecamatan Tambelan.

Di Kecamatan Teluk Sebong yaitu Desa Berakit, Desa Pengudang, Desa Ekang Anculai, Desa Sebong Pereh dan Desa Sri Bintan. Untuk di wilayah Kecamatan Bintan Pesisir yaitu Desa Numbing, Desa Air Glubi dan Desa Mapur.

Baca Juga :  Manchester City Winner Liga Champions, Pep Guardiola Ukir Sejarah, Erling Haaland Top Skor

Selain itu, pemerintah desa yang melaksanakan Pilkades tersebut adalah Desa Mantang Baru, Desa Mantang Besar, dan Desa Mantang Lama di Kecamatan Mantang. Desa Teluk Bakau di Kecamatan Gunung Kijang. Desa Lancang Kuning di Kecamatan Bintan Utara.

Kemudian, Desa Kuala Sempang di Kecamatan Seri Koala Lobam. Desa Toapaya di Kecamatan Toapaya. Serta Desa Pengujan di Kecamatan Teluk Bintan.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Bintan Ronny Kartika menyebutkan, 21 desa yang akan melaksanakan Pilkades serentak tahun ini tersebar di 9 kecamatan, di Kabupaten Bintan.

Baca Juga :  Endang Budi Karya Sumadi Terpincut dengan Tudung Manto Khas Kepri

“Nanti, pelaksanaan pencoblosan dijadwalkan 29 September 2022 secara serentak di 21 desa yang tersebar di 9 kecamatan,” sebut Ronny Kartika, Jumat (18/2/2022).

Rata-rata, masa jabatan kepala desa berakhir tahun ini. Sehingga, sesuai amanat undang-undang, peraturan daerah serta peraturan Bupati Bintan, penyelenggaraannya digelar secara serentak.

Banyaknya pelaksanaan Pilkades tahun ini, PMD bersama kepolisian dan TNI serta seluruh instansi terkait lainnya akan menaruh perhatian serius agar pelaksanaan Pilkades serentak tahun 2022 bisa berlangsung aman dan lancar.

“Semua perlakuannya sama, sama-sama menjadi perhatian khusus kita bersama agar penyelenggaraannya dari setiap tahapan bisa berjalan aman dan lancar,” harapnya.

Baca Juga :  Pemkab Bintan Menerima Penghargaan Vaksinasi dari Pemprov Kepri

Ronny Kartika mengajak, kepada seluruh masyarakat di desa yang melangsungkan pelaksanaan Pilkades serentak tahun ini untuk berperan aktif dalam mensukseskan Pilkades serentak tahun ini.

Ronny menambahkan, jika tidak ada hambatan jadwal pelantikan kepala desa terpilih akan digelar pertengahan Desember 2022 mendatang.

“Kalau enggak ada halangan, pertengahan Desember sudah clear (selesai) semua tahapannya,” tutup Ronny Kartika. (nurul atia)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *