banner 728x90
Firmino dan pemain Liverpool usai mencetak gol ke gawang Inter Milan pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2021-2022, Kamis (17/2/2022) dini hari WIB. F- Istimewa/instagram@uefa

Babak 16 Besar Liga Champions: Liverpool Menang di Kandang Inter, Bayern Munchen Imbang

Komentar
X
Bagikan

Tanjungpinang, suaraserumpun.com – Dua pertandingan besar terjadi di leg pertama babak knock-out 16 besar Liga Champions 2021-2022, Kamis (17/2/2022) dini hari WIB tadi. Liverpool menang di kandang Inter Milan. Sedangkan Bayern Munchen bermain imbang saat tandang ke markas RB Salzburg.

Pada leg pertama 16 besar Liga Champions, Kamis (17/2/2022) dini hari WIB, Liverpool menang 2-0. Gol-gol di Giuseppe Meazza dicetak Roberto Firmino di menit ke-75 dan Mohamed Salah di menit ke-83.

Hasil ini tentu memuluskan langkah Liverpool menuju perempatfinal. Sebab, leg kedua akan dihelat di Anfield 9 Maret mendatang. Kemenangan yang dirasa pantas mengingat Liverpool tampil dominan sepanjang 90 menit. Tapi, jangan puas dulu.

Baca Juga :  Jelang Ramadan, Polres Bintan Mengamankan Dua Pasangan Bukan Suami Istri di Penginapan Kijang

Kemenangan Liverpool itu boleh dibilang tidak diraih dengan mudah. Sebab sedari menit awal, Liverpool dibuat kesulitan oleh Inter untuk membuat peluang.

Di babak pertama, Liverpool tak punya tembakan ke gawang meski membuat sembilan attempts. Inter malah beberapa kali merepotkan lewat serangan balik dan sempat membuat gol lewat Edin Dzeko di pertengahan babak kedua, tapi dianulir.

pergantian cermat dari Klopp membuat Liverpool akhirnya menang. Di awal babak kedua, Liverpool memainkan Roberto Firmino menggantikan Diogo Jota yang kurang efektif di babak pertama.

Baca Juga :  IPM Kepri 2022 Terus Meningkat, Ansar Ingin Kepri Dapat Predikat Sangat Tinggi

Kedatangan Firmino membuat lini tengah dan depan terkoneksi dengan baik. Untuk menambah daya gedor di lini tengah, Klopp juga memasukkan Jordan Henderson dan Naby Keita.

Firmino bahkan jadi pemain Liverpool dengan jumlah tekel terbanyak di laga ini, yakni empat! Sementara, Henderson punya 44 passing dengan akurasi 91 persen selama 31 menit berada di lapangan. Ini membuktikan bahwa pergantian pemain yang dilakukan Klopp berefek positif untuk permainan tim secara keseluruhan.

Bayern Munchen

Pada pertandingan lain, duel Bayern Munchen di kandang RB Salzburg berlangsung alot di leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Kamis (17/2/2022) dini hari. Bahkan Bayern Munchen tertinggal 0-1 di babak pertama setelah Salzburg mencetak gol lewat Chukwubuike Adamu pada menit ke-21.

Skuat Bayern Munchen saat bertandang ke markas RB Salzburg pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2021-2022, Kamis (17/2/2022). F- istimewa/instagram@uefa

Bayern yang terus berusaha mencetak gol balasan kemudian tampil mendominasi permainan. Upaya Bayern baru membuahkan hasil pada menit ke-90 lewat sepakan Kingsley Coman.

Baca Juga :  Final Liga Champions: Liverpool Vs Real Madrid, Berikut Jadwalnya

Munchen akan menjadi tuan rumah pada pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions. Bayern Munchen akan menjamu Salzburg di Allianz Arena, tanggal 9 Maret 2020 dini hari mendatang. (nurul atia)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *