banner 728x90
Wadan Puspenerbal Laksma TNI Bayu Alisyahbana SM CHRMP membacakan amanat Komandan Puspenerbal, pada saat pembukaan penyegaran performance Based Navigation, bagi pengawak pesawat udara, Selasa (15/2/2022). F- Istimewa/Humas Wing Udara 1

Wing Udara 1 Puspenerbal Gelar Penyegaran Performance Based Navigation bagi Pengawak Pesawat

Komentar
X
Bagikan

Tanjungpinang, suaraserumpun.com – Wing Udara 1 Puspenerbal melaksanakan briefing awal penyegaran performance Based Navigation 2022 bagi pengawak pesawat udara, Selasa (15/2/2022). Kegiatan ini sesuai dengan satu dari banyak program prioritas Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, dalam pembangunan sistem pembinaan dan kesiapan operasi yang bersinergi dan mempunyai interoperabilitas tinggi.

Kegiatan tersebut digelar di Auditorium Hotel Aston Jl Adi Sucipto KM 11, Kelurahan Batu IX, Tanjungpinang Timur, Kepulauan Riau. Kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai langkah awal dalam penyegaran performance Based Navigation, dengan tujuan untuk memberikan pembekalan maupun pengetahuan navigasi terhadap pengawak alutsista pesawat udara. Sehingga dalam pelaksanaan tugas yang diembannya dapat berjalan dengan aman, baik dan efisien.

Baca Juga :  32 Tim Bertarung Antarkampung di Turnamen Bola Voli AHY Cup

Wadan Puspenerbal Laksma TNI Bayu Alisyahbana SM CHRMP membacakan amanat Komandan Puspenerbal. Disampaikan bahwa, penyegaran performance Based Navigation tahun 2022 dilaksanakan selama lima hari ini. Tujuannya, untuk meningkatkan pemahaman dan pengetahuan mengenai navigasi yang lebih maju dan kompleks yang telah berkembang dewasa ini. Sehingga keselamatan dan efisiensi penerbangan dapat lebih ditingkatkan dengan materi yang dikembangkan.

Antara lain introduce performance Based Navigation Fundamental Aspects Requirements, Scope Of Performance Based Navigation And Onboard Performance Monitoring And Alerting, Minimum Navigation Performance Specification (MNPS) dan Global Navigation Satellite Systems (GNSS), Stakeholder Uses Of Performance Based Navigation,
Introduce Rnav, Future Applications And Type Of Rnav, Benefit Of Performance Based Navigation,Planning And Implementation, Air Traffic Service.

Baca Juga :  Ketua RT/RW Menerima Insentif Menjelang Nataru, Ada Pesan Khusus dari Wako

“Diharapkan dengan adanya kegiatan ini akan tercapai penyegaran kemampuan dan pemahaman tentang perkembangan teknologi penerbangan. Khususnya prosedur performance Based Navigation bagi para pengawak pesawat udara di jajaran Puspenerbal,” ujarnya.

Turut hadir dalam acara tersebut Dirops Puspenerbal Kolonel Laut (P) Catur, Komandan Wing Udara 1 Kolonel Laut (P) Heru Prasetyo, Letkol Laut (P) Rivai, Koorsmin Danpuspenerbal Mayor Laut (T) Totok, GM Perum LPPNPI Cabang Tanjungpinang Ucis dan Maheru, instruktur pilot PT Citilink Andi, Instruktur Fly Baset Academi Rizky. (nurul atia)

Baca Juga :  Gubernur Kepri dan Menhub Bahas Bandara RHA dan Pelabuhan Malarko Karimun

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *