banner 728x90
Bernardo Silva pemain Manchester City melepaskan tendangan saat mengalahkan Sporting CP di leg pertama babak 16 besar Liga Champions musim 2021-2022, Rabu (16/2/2022). F- Istimewa/instagram@uefa

Babak 16 Besar Liga Champions: Manc City Ganas, Real Madrid Dibantai PSG

Komentar
X
Bagikan

Tanjungpinang, suaraserumpun.com – Awal pertandingan leg pertama babak knock-out 16 besar Liga Champions 2021-2022 menakjubkan. Manchester City bermain ganas di kandang Sporting CP, Rabu (16/2/2022) dini hari tadi. Sedangkan Real Madrid dibantai PSG.

Laga Sporting vs Manc City di leg pertama babak 16 besar Liga Champions digelar di Estadio Jose Alvalade, Rabu (16/2/2022) dini hari WIB. Pasukan Pep Guardiola itu memegang kendali permainan dengan penguasaan bola mencapai 60%.

City sudah unggul 4-0 di babak pertama. Gol-gol tim tamu diciptakan oleh Riyad Mahrez, Bernardo Silva (dua gol), dan Phil Foden.

City masih tampil dominan di paruh kedua. Mereka menambah satu gol di babak ini lewat tendangan Raheem Sterling dari luar kotak penalti. Pertandingan leg kedua Man City vs Porto di Etihad Stadium akan digelar pada 9 Maret 2022.

Baca Juga :  Gubernur Kepri Menyerahkan Bantuan RT/RW dan Guru Ngaji ke Pulau Senayang

Real Madrid

Pada pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions lainnya, Real Madrid dibantai PSG. Di laga ini, Kylian Mbappe menjadi pahlawan untuk Paris Saint-Germain (PSG), dalam duel kontra Real Madrid. Gol menit akhirnya menebus kegagalan Lionel Messi dari titik penalti.

Paris Saint-Germain menjamu Real Madrid di Parc des Princes, pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions musim 2021-2022, Rabu (16/2/2022) dini hari WIB. Les Parisien mendominasi jalannya pertandingan.

Kylian Mbappe striker PSG mencetak gol ke gawang Real Madrid pada pertandingan leg pertama babak 16 besarLiga Champions musim 2021-2022, Rabu (16/2/2022 dini hari WIB. F- Istimewa/instagram@uefa

Babak pertama berjalan relatif minim peluang dan PSG meningkatkan intensitas serangan di paruh kedua. Namun sejumlah penyelesaian akhir yang buruk membuat peluang-peluang PSG tak termaksimalkan.

Baca Juga :  Ditugaskan sebagai Caleg 2024, Cen Sui Lan dan 1.150 Fungsionaris Golkar Diterjunkan ke Masyarakat

Peluang paling berharga didapatkan PSG saat Mbappe dijatuhkan Dani Carvajal di kotak penalti. Wasit menghadiahkan tendangan 12 pas buat tuan rumah dan dikonfirmasi Video Assistant Referee (VAR).

Lionel Messi maju mengambil kesempatan itu dan mengarahkan tendangannya ke kanan bawah. Sial buatnya, Courtois menebak arah tendangan dengan tepat dan menghalau tendangan itu.

PSG kemudian mengalami kebuntuan yang sama seperti sebelumnya, hingga pertandingan terlihat akan berakhir tanpa gol. Sampai kemudian Kylian Mbappe muncul sebagai pahlawan di menit terakhir.

Baca Juga :  Ini 16 Tim Babak Perdelapanfinal Euro 2020/2021, Portugal Lolos sebagai Peringkat Tiga Terbaik

Menerima umpan Neymar di sisi kiri, ia merangsek dan melewati dua bek Madrid sekaligus yakni Eder Militao dan Lucas Vazquez! Di dalam kotak penalti, ia punya cukup waktu untuk mengarahkan tendangan mendatar ke pojok kanan bawah gawang.

Gol itu tercipta di menit terakhir masa injury time, tepatnya di menit ke-94, yang praktis menjadi sentuhan terakhir di pertandingan ini. PSG pun setidaknya membawa modal cukup bagus menatap leg kedua di Santiago Bernabeu, bulan depan. Apakah PSG bakal membantai Real Madrid lagi? Simak terus pertandingannya. (nurul atia)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *