banner 728x90
dr Gama AF Isnaeni Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bintan. F- Istimewa/Diskominfo Bintan

Waspada! Enam Kasus Diduga Terinfeksi Omicron

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Dinas Kesehatan Kabupaten Bintan menegaskan, belum ditemukan kasus covid-19 varian omicron di Bintan. Tapi, ada yang probable 6 kasus. Masyarakat diminta waspada!

Kadis Kesehatan Bintan, dr Gama AF Isnaeni mengatakan, hingga saat ini, belum ditemukan kasus covid-19 varian omicron di Kabupaten Bintan. Namun demikian, dia meminta masyarakat tetap waspada penyebaran covid-19.

“Belum ditemukan omicron di Bintan. Tapi ada yang probable 6 (atau kasus covid-19 yang diyakini suspek atau terduga terinfeksi varian omicron),” jelas Gama kepada wartawan, Selasa (15/2/2022).

Baca Juga :  Roby Kurniawan Jadi Petani Jagung, Pakan Ternak Tak Perlu Dipasok dari Medan

Kadinkes Bintan dr Gama Isnaeni mengatakan, varian covid-19 omicron mirip dengan gejala flu biasa, salah satu gejalanya rasa sakit dan gatal di tenggorokan.

Jika memiliki gejala sakit di tenggorokan, Gama menyarankan agar sebaiknya segera memeriksakan diri ke layanan kesehatan terdekat. Selain itu, masyarakat diminta tetap disiplin dan mematuhi protokol kesehatan. Antara lain memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan tidak berkerumun.

Berdasarkan data dari Dinkes Bintan per 15 Februari 2022 terdapat 7 kasus baru. 7 kasus baru ini tersebar di Toapaya, Bintan Timur, Bintan Utara dan Seri Kuala Lobam. Hingga saat ini, kasus covid-19 di Bintan menembus 5.641 kasus. (nurul atia)

Baca Juga :  DPRD Kepri Menyetujui Perubahan Perda RPJMD dan Rencana Umum Energi Daerah

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *