banner 728x90
Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan menyampaikan arahan pada saat membuka forum OPD di aula Kantor Bupati Bintan, Selasa (15/2/2022). F- Istimewa/Diskominfo Bintan

Forum OPD, Roby Kurniawan: Jangan Mengenyampingkan Aspirasi Masyarakat

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Pemerintah Kabupaten Bintan akan menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat kabupaten. Sebagai langkah awal, Badan Perencanaan Penelitian dan Pembangunan (Bapelitbang) Bintan menggelar forum OPD. Plt Bupati Bintan berpesan, jangan mengenyampingkan aspirasi masyarakat dalam menyusun rencana kerja.

Forum OPD Kabupaten Bintan dilaksanakan di Aula Kantor Bupati Bintan, Selasa (15/2/2022). Merujuk pada Permendagri Nomor 86 Tahun 2017 tentang Tata Cara Perencanaan, Pengendalian dan Evaluasi Pembangunan Daerah, forum OPD ini digelar untuk berdiskusi mencari aspirasi dalam meletakkan program prioritas.

Baca Juga :  Akhir Tahun 2021, Gubernur Kepri Mengganjar Stakeholder dengan Penghargaan

Forum OPD ini dibuka langsung oleh Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan. Kegiatan diikuti oleh Ketua DPRD Bintan, Wakil Ketua beserta Anggota DPRD Kabupaten Bintan serta kepala OPD se-Kabupaten Bintan.

Dalam sambutannya, Roby menegaskan, penyusunan rencana kerja OPD harus sesuai dengan visi misi kepala daerah. Khususnya dalam upaya pemulihan ekonomi masyarakat yang aktual. Serta mampu mengindetifikasi isu-isu pembangunan lainnya untuk pembangunan daerah di tahun 2023.

“Kami yakin Bapak dan Ibu semua bisa menyusun segala program yang sesuai dengan aspirasi masyarakat. Sinkronkan dengan visi misi kepala daerah, jangan mengenyampingkan aspirasi masyarakat,” kata Roby Kurniawan.

Baca Juga :  Gubernur Kepri Menemui Empat Menteri, Selanjutnya Menyurati Presiden

Perencanaan yang transparan menjadi tolak ukur dalam pembangunan daerah. Diharapkan kepada OPD, agar lebih kreatif dalam rangka pemulihan ekonomi serta percepatan pencapaian pembangunan.

Roby Kurniawan berpesan, program kerja yang disusun menjelang pelaksanaan Musrenbang Kabupaten Bintan itu berpedoman kepada peningkatan pelayanan khususnya pelayanan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat. Perbaikan ekonomi dalam berbagai sektor. Pembangunan yang berkelanjutan sesuai dengan kebutuhan. Percepatan menuju smart city untuk kemajuan daerah. (nurul atia)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *