banner 728x90
Gubernur Kepri Ansar Ahmad dengan pakaian tampil beda meninjau peralatan jurusan teknik permesinan SMK Negeri 6 Kota Batam, Jumat (11/2/2022). F- istimewa/diskominfo kepri

Ansar Ahmad Tampil Beda di Peresmian Bengkel Teknik Permesinan SMK Negeri 6 Batam

Komentar
X
Bagikan

Batam, suaraserumpun.com – Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) H Ansar Ahmad tampil beda saat menghadiri peresmian bengkel (workshop) Teknik Permesinan SMK Negeri 6 Kota Batam, Jumat (11/2/2022). Ansar Ahmad mengenakan pakaian seragam ala instansi vertikal, pada saat peresmian sarana pendukung pendidikan di SMK Negeri 6 Kota Batam tersebut.

Pakaian yang digunakan Ansar Ahmad merupakan PDH pengawas ketenagakerjaan, lengkap dengan topi seperti kejaksaan. Keren!

Dalam kegiatan tersebut, Ansar Ahmad mengapresiasi keberadaan SMKN 6 Batam yang disebutnya sebagai sekolah kebanggan. Karena punya prospek masa depan sangat cerah.

“Keberadaannya yang persis di tengah kawasan industri Kabil, akan makin memudahkan kita dalam mewujudkan program ekosistem antara dunia industri dan sistem pendidikan. Inilah model pendidikan sekolah kejuruan yang kita inginkan. Dan akan terus kita kembangkan ke depannya,” kata Ansar Ahmad saat meresmikan bengkel jurusan Teknik Permesinan SMKN 6 Batam, di Kabil, Nongsa, Batam.

Baca Juga :  Pendapatan pada APBD Karimun Tahun 2024 Dirancang Rp1,27 Triliun

Menurut Ansar Ahmad, ke depan, Pemerintah Provinsi Kepri terus mewujudkan model pendidikan kejuruan yang langsung melibatkan dukungan pihak luar. Dalam hal ini kawasan industri. Skill (keahlian) yang diajarkan kepada anak-anak, sesuai dengan kebutuhan guna menunjang industri yang ada.

“Ke depan, kita akan terus mendorong, agar setiap kawasan industri yang ada di seluruh wilayah Provinsi Kepri, ada sekolah-sekolah kejuruan yang memang dikerjasamakan sebagai perwujudan link and macth antara dunia pendidikan dan dunia industri,” jelasnya.

Gubernur Kepri juga berpesan, agar keberadaan gedung workshop (bengkel) ini benar-benar dimanfaatkan secara baik. Sehingga akan memberikan keuntungan bagi SMKN 6 Kota Batam itu sendiri. Karena sekolah SMKN 6 Batam bisa menjadi sekolah yang benar-benar mandiri dan bisa menghasilkan profit lebih besar dari adanya kerja sama dengan industri ini.

Baca Juga :  Kapolres Bintan Mengajak Lintas OKP Menjaga Kamtibmas Selama Nataru

Gubernur Kepri Ansar Ahmad berterima kasih kepada pimpinan-pimpinan perusahaan yang ada di kawasan industri Kabil, yang telah memberikan perhatian dan bantuan donasi luar biasa kepada sekolah SMKN 6 Kota Batam.

Ansar Ahmad Gubernur Kepri tampil beda berpose dengan guru dan siswa SMKN 6 Kota Batam usai peresmian bengkel Teknik Permesinan SMK tersebut, Jumat (11/2/2022). F- Istimewa/Diskominfo Kepri

“Inilah wujud dan tanggung jawab kita semua. Pendidikan tidak hanya melulu tugas dan tanggung jawab pemerintah semata. Tapi adalah tugas bersama semua pihak,” tegasnya.

Pada kesempatan tersebut diserahkan bantuan peralatan pendidikan berupa 1 set alat peraga jurusan teknik, yaitu alat berat dari PT Citra Pembina Pengangkutan Industri (PTCPPI), sekaligus launching Teaching Factory Teknik Kendaraan Ringan, kerja sama PT Agung Toyota Batam.

Baca Juga :  Cen Sui Lan Puas Melihat Proyek Embung Nyamuk Senilai Rp25 Miliar Sudah Selesai

Turut dilakukan penanandatanganan kerja sama kelas Industri Teknik Pengelasan yang kali ini bekerja sama dengan PT Dwi Sumber Arca Waja (DSAW). (nurul atia)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *