banner 728x90
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan Gubernur Kepri Ansar Ahmad serta Kapolda Kepri Irjen Pol Aris Budiman meninjau vaksinasi booster di Natra Resort, Lagoi, Rabu (9/2/2022). F- Istimewa/diskominfo kepri

Vaksinasi Booster Se-Indonesia, Kapolri dan Gubernur Kepri Tinjau di Natra Resort Lagoi

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Listyo Sigit Prabowo didampingi Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) H Ansar Ahmad, meninjau vaksinasi Covid-19 dosis ketiga (booster) di Natra Resort Lagoi, Bintan, Kepulauan Riau, Rabu (9/2/2022). Vaksinasi booster ini dilakukan secara serentak se-Indonesia.

Selain Kapolri dan Gubernur Kepri, peninjauan vaksinasi booster ini dihadiri Kapolda Kepri Irjen Pol Aris Budiman, dan Danrem 033/Wira Pratama Brigjen TNI Jimmy Ramoz Manalu. Turut hadir Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan, Ketua DPRD Kepri Jumaga Nadeak, Kabinda Kepri Brigjen Pol Riza Celvian Gumay, Pj Sekdaprov Kepri Eko Sumbaryadi, Kaban Kesbangpol Kepri Lamidi, dan Karo Umum Setda Kepri Abdullah.

Peninjauan vaksinasi ini merupakan salah satu rangkaian kunjungan kerja Kapolri di Kepri, yang dimulai sejak, Selasa (8/2/2022. Selain meninjau vaksinasi booster, Kapolri dan Gubernur Kepri Ansar Ahmad meninjau persiapan alur masuk travel bubble di pelabuhan internasional Bandar Bentan Telani (BBT), Lagoi.

Baca Juga :  Oknum Mahasiswa Tanjungpinang Menggerayang Tubuh Seksi Pelajar, Ditangkap Polisi

Vaksinasi booster kali ini diselenggarakan Polri serentak di 34 Provinsi se-Indonesia. Selain meninjau langsung vaksinasi di lokasi, Kapolri didampingi Gubernur Kepri juga menyempatkan menyapa peserta vaksinasi massal se-Indonesia tersebut melalui video conference.

Dalam video conference tersebut, beberapa Polda yang berkesempatan melaporkan perkembangan vaksinasi dan kondisi Covid-19 terkini menyampaikan, beberapa kasus fatalitas yang terjadi di daerahnya yang sebagian besar menimpa lansia.

Untuk itu, Kapolri Listyo berpesan, lansia walau sudah disuntuk vaksin dosis kedua, merupakan kelompok yang paling rawan. Tentunya perlu dilakukan langkah-langkah percepatan dengan melibatkan masyarakat langsung.

Baca Juga :  Ombudsman Kepri Akan Menilai Penyelenggaraan Pelayanan Publik

“Pelibatan masyarakat adalah untuk mengetahui saudara-saudara kita lansia yang belum dapat divaksin karena keterbatasan, untuk dilaksanakan mobilisasi kegiatan door to door” ujar Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Jenderal Listyo mengapresiasi kepada Gubernur Kepri, serta seluruh Forkopimda Kepri yang menurutnya telah sukses bahu membahu melaksanakan vaksinasi di Kepri.

“Alhamdulillah laporan hari ini yang melaksanakan vaksin sudah masuk di dosis ketiga (booster), tentunya ini merupakan prestasi. Untuk itu apresiasi sebesar-besarnya kepada Gubernur, Kapolda, Danrem dan seluruh stakeholder atas pencapaian ini,” imbuh Jenderal Listyo Sigit.

Kemudian menurut Jenderal Listyo, perlu dilaksanakan langkah-langkah untuk menghadapi varian baru Omicron selain percepatan atau akselerasi vaksinasi.

Baca Juga :  Bhayangkara Festival Mural 2021 Diikuti 803 Peserta, Wakil Gubernur Kepri Ikut Mencoret Dinding

“Lalu bagaimana mengingatkan kembali kepada masyarakat agar kembali menjaga protokol kesehatan terutama memakai masker. Karena penularan yang terjadi salah satunya karena ketidakdisiplinan memakai masker sehingga perlu disosialisasikan kembali,” ungkapnya

Jenderal Listyo Sigit mengimbau bagi masyarakat yang belum mendapatkan vaksinasi, bahwa inilah saatnya. Menurutnya, pemerintah pusat dan daerah akan terus menyiapkan gerai-gerai vaksinasi.

“Manfaatkan gerai-gerai tersebut untuk melakukan vaksin baik yang belum maupun yang sudah 2 kali di atas enam bulan untuk booster,” tutupnya.

Kegiatan juga disejalankan dengan pembagian bantuan Kapolri berupa sembako kepada peserta vaksin booster yang diprioritaskan untuk lansia ini. (nurul atia)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *