banner 728x90
Gubernur Kepri Ansar Ahmad dan kepala OPD di lingkungan Pemprov Kepri bersilaturahmi dengan IPMKRY di Jogjakarta, Sabtu (5/2/20220. F- Istimewa/diskominfo kepri

Ansar Berjanji Akan Memberikan Perhatian buat Anak yang Kuliah di Luar Kepri

Komentar
X
Bagikan

Yogyakarta, suaraserumpun.com – Gubernur Kepulauan Riau H Ansar Ahmad berjanji akan memberikan perhatian lebih kepada anak Kepri, yang kuliah di luar daerah. Hal ini disampaikan Ansar Ahmad pada saat mengunjungi mahasiswa Kepulauan Riau di Yogyakarta, Sabtu (5/2/2022).

Kunjungan ini sekaligus disejalankan dengan kegiatan silaturahmi Gubernur Kepri bersama masyarakat Kepri yang ada di Yogyakarta. Sekaligus mengukuhkan pengurus Ikatan Pelajar Mahasiswa Kepulauan Riau Yogyakarta (IPMKRY).

Gubernur Kepri Ansar didampingi Wakil Ketua I DPRD Kepri Hj Dewi Kumalasari Ansar. Serta Staf Khusus Gubernur Kepri Sarafuddin Aluan, Suyono Sarean dan Basyaruddin Idris. Hadir Kepala Biro Kesra Aiyub, Kepala Bapenda Reni Yusneli, Kepala BPKAD Venni Meitaria Detiawati, Kepalada BPMD Misni dan Kadis Kominfo Hasan.

Hadir juga dalam kesempatan ini Ketua Ikatan Masyarajat Kepulauan Riau ( IMKR) Yogyakarta Muhammad Yakub, SE dan Ketua IPMKR Yogyakarta yang baru dilantik Rahmadian Siraj.

Baca Juga :  Sekali Mendayung, Dewi Kumalasari Melampaui Enam Pulau di Mantang

Gubernur Kepri H Ansar Ahmad mengatakan, kehadirannya di Yogyakarta sebagai bentuk menunaikan amanah yang telah diembankan kepadanya sebagai Gubernur Kepri bersama Hj Marlin Agustina sebagai Wakil Gubernur Kepri sampai tahun 2024 nanti.

“Saya dilantik sejak Maret 2021, atau baru sekitar 11 bulan, dan waktu itu dalam kondisi yang sangat memprihatinkan. Pertemuan seperti ini dibatasi dengan sangat ketat karena Covid-19, dan kali ini kita baru bisa bertatap muka,” kata Ansar Ahmad.

Gubernur berharap, pandemi Covid-19 segera berakhir di Kepri dan bisa segera beralih menjadi endemi dengan tatanan kehidupan sosial new normal.

Baca Juga :  Menuju HPN 2024, PWI Bintan Merehab Gubuk Milik Sumiati Si Janda Sebatang Kara, Simak Kondisinya

Untuk para mahasiswa, Gubernur Kepri berjanji akan terus berupaya memberikan perhatian lebih kepada para mahasiswa yang sedang kuliah atau belajar di mana pun, pada saat ini. Dengan harapan nantinya bisa menjadi kader daerah, yang bisa diandalkan untuk mewujudkan pembangunan di daerah.

“Ini merupakan etape awal bagi adik-adik semua, untuk membekali diri. Perbanyak ilmu dan wawasan dari sekarang. Belajar tanpa wawasan tidak akan cukup. Kepri butuh tenaga kerja ahli yg tidak sedikit untuk mengelola berbagai potensi kekayaan alam yang ada. Makanya sungguh-sungguhlah belajar,” pesannya.

Nasihat lainnya yang disampaikan Gubernur Kepri kepada para mahasiswa adalah agar memperbanyak kegiatan kelompok untuk mendalami bahasa Inggris, Mandarin dan sebagainya di asrama. Serta pelatihan-pelatihan yang bisa menjawab berbagai tantangan era globalisasi 4.0 saat ini.

Baca Juga :  Si Bata Merah Jadi Bank Data OPD Se-Bintan

“Kuasai banyak bahasa, karena banyak buku-buku yang bernas itu ditulis oleh orang-orang luar. Dan di era digitalisasi 4.0 ini, kita harus siap menjawab tantangan itu. Terus belajar agar tidak tertinggal,” ujar Gubernur Kepri.

Gubernur Kepri menjelaskan tentang sejumlah proyek strategis Pemprov Kepri. Seperti rencana pembangunan jembatan Batam-Bintan, pengembangan kawasan wisata Pulau Penyengat, pengembangan kawasan jalan Merdeka, pembangunan fly over disimpang Jalan Basuki Rahmat dan sejumlah proyek strategis lainnya.

“Sekali lagi pesan saya, di etape awal ini perbanyaklah adik-adik menggali ilmu dan pelajari bahasa asing, agar nanti bermanfaat untuk membangun daerah,” tutupnya. (nurul atia)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *