banner 728x90
Sardiyono Anggota DPRD Riau menampung aspirasi masyarakat Kuantan Mudik dan Pucuk Rantau, Kabupaten Kuantan Singingi, baru-baru ini. F- rie/suaraserumpun.com

Sardiyono Minta Pemprov Riau Memperhatikan Jalan Rusak di Kuansing

Komentar
X
Bagikan

Telukkuantan, suaraserumpun.com – Sardiyono Amd Anggota DPRD Provinsi Riau mendapat titipan aspirasi warga Pucuk Rantau dan Kuantan Mudik. Sardiyono pun meminta Pemprov Riau memperbaiki jalan rusak di wilayah Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) ini.

Saat mengadakan reses di Pucuk Rantau dan Kuantan Mudik, Sardiyono mendapat aspirasi masyarakat, yang ingin memiliki jalan lintas yang layak menghubungkan dua kabupaten yang berbeda Kecamatan Pucuk Rantau menuju Kecamatan Peranap, bagian seberang Indragiri Hulu. Terus melingkar ke Kuala Enok Indragiri Hilir.

Aspirasi ini disampaikan melalui Sekcam Kuantan Mudik Denta Mariyon SSos pada saat bersilaturahmi dan memberikan sambutan pembukaan turnamen olahraga di Desa Pantai, Kuantan Mudik.

Hadir dalam acara tersebut lapisan masyarakat Pantai, Lubuk Ramo dan Air Buluh, tokoh masyarakat Desa Pantai Apri SP (mantan Anggota DPRD Kabupaten Kuansing) Kepala Desa Pantai, Lubuk Ramo dan Air Buluh berlangsung penuh kekeluargaan, baru-baru ini.

Baca Juga :  Gubernur Jadi Ketua PGI Kepri, Ansar dan Isdianto Berbagi Sembako

Dalam sambutannya. Sekcam Kuantan Mudik menyampaikan, akses jalan yang dilewati masyarakat ini sangat memprihatinkan disaat musim penghujan ruas jalan ini sangat sulit dilewati untuk masyarakat beraktivitas.

Oleh karena itu warga meminta agar Sardiyono sebagai wakil rakyat di Provinsi Riau untuk memperhatikan pembangunan dan Perbaikan ruas jalan, infrastruktur, tempat ibadah serta fasilitas untuk belajar agama, tempat Wisata dan lainnya.

Menangapi hal itu. Sardiyono mengungkapkan akan menindaklanjutinya dengan mengusulkan apa yang menjadi keinginan masyarakat ke Pemerintahan Provinsi Riau.

Baca Juga :  Kapolda di Laut, Wakapolda Kepri Ziarah ke TMP Pusara Bakti Bulan Gebang

“Aspirasi ini kita tampung dan harus masuk pada RKPD Provinsi Riau tahun 2023. Sehingga bisa dianggarkan pada APBD tahun 2023 yang akan datang, dan dapat terealisasi. Tentu kita berharap perhatian Khusus Bapak Gubernur Riau Drs H Syamsuar. Apalagi Pak Gubri ini sudah berkunjung ke kecamatan tersebut, melihat perkembangan potensi petani jernang dan melewati ruas jalan yangg dibangun oleh Pemerintah Provinsi Riau,” terang Sardiyono.

Potensi yang ada di Kuantan Mudik dan Pucuk Rantau termasuk potensi yang ada di Kecamatan Peranap Inhu, akan disikronisasikan. Baik infrastruktur untuk akses jalan kelancaran membawa hasil produksi petani akan lebih mudah, termasuk sektor pariwisata di dua kabupaten ini, bisa mengalami peningkatan.

Baca Juga :  Ansar Ahmad Mengajak Dubes Uni Emirat Arab Berwisata Religi ke Pulau Penyengat

Sementara itu, kawasan Kuantan mudik dan Pucuk Rantau termasuk yang besar produksi populasi sawit dan jernang. Artinya punya potensi ekonomi yang sangat besar yang perlu ditumbuhkembangkan kalau akses jaringan jalan sudah bagus ini sangat mendukung untuk hasil pertanian. Terutama memperpendek jarak tempuh dan kurang biaya transportasi dan pemanfaatan lahan tidur.

“Mudah-mudahan ini dapat ditumbuh kembangkan lagi, untuk peningkatan ekonomi masyarakat dan pemerataan pembangunan dan membuka akses daerah terpencil,” harapnya.

“Kita berharap Pemprov Riau bisa mendukung usulan yang memiliki biaya yang tidak sedikit ini. Tapi sangat dibutuhkan oleh masyarakat kita,” tutup Sardiyono. (riswahyudi/rie)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *