banner 728x90
dr Benni Antomy MKed (An) SpAn memperlihatkan maket pengembangan RSUD Kabupaten Bintan. F- nurul atia/suaraserumpun.com

RSUD Bintan Buka Layanan Poli Vaksinasi

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – RSUD Kabupaten Bintan membuat terobosan baru, dengan menyediakan poli vaksinasi. Penyediaan layanan poli vaksinasi ini guna menyukseskan program vaksinasi yang dicanangkan pemerintah, serta instruksi Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan.

Direktur RSUD Bintan dr Benni Antomi MKed (An) SpAn mengatakan, poli vaksinasi tersebut merupakan layanan untuk memberikan vaksin kepada masyarakat. Terutama untuk sasaran dengan berisiko tinggi, seperti kelompok lanjut usia (lansia).

dr Benni Antomy mengatakan, pelayanan pada poli vaksinasi di RSUD Bintan dilakukan setiap hari kerja. Jumlah sasaran per hari mencapai 20 sampai dengan 40 orang. Dengan penyediaan poli vaksinasi tersebut, diharapkan dapat mendukung program pemerintah untuk mempercepat herd immunity.

Baca Juga :  Bhayangkari Cabang Bintan Beri Santunan buat Warakawuri

“Angka vaksin yang dilakukan RSUD sudah mencapai ribuan peserta. Karena, per harinya 20 hingga 40 peserta vaksinasi, yang kita berikan sejak Agustus 2021 lalu,” sebut dr Benni Antomy, di RSUD Bintan, Kamis (3/2/2022).

Guna mendukung pelayanan dalam pencegahan penyebaran Covid 19, dr Benni Antomy menambahkan, alat PCR yang dimiliki RSUD Bintan sudah lengkap. Untuk alat PCR sudah lengkap, dan izin segera keluar dari kementerian (Kemenkes RI).

“Untuk mendukung itu, kita juga menyiapkan SDM dan tenaga analisis yang sudah dilatih. Serta dilakukan asesmen oleh Dinas Kesehatan Provinsi Kepri. Mudah-mudahan, ini segera terlaksana dan bisa melakukan pelayanan yang jauh lebih baik ke depannya,” demikian dipaparkan dr Benni Antomy. (nurul atia)

Baca Juga :  Tim KPK Geledah Kantor Distributor Rokok FTZ Bintan

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *