banner 728x90
Bakti sosial donor darah PWI Karimun. F- Istimewa/PWI Karimun

HPN 2022, PWI Karimun Gelar Donor Darah

Komentar
X
Bagikan

Karimun, suaraserumpun.com – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Karimun akan melaksanakan kegiatan bakti sosial donor darah. Kegiatan ini rangkaian peringatan Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2022.

Kegiatan donor darah PWI Karimun tersebut akan dilaksanakan di gedung nasional Tanjungbalai Karimun, Minggu (6/2/2022).

Ketua PWI Karimun, Riadi mengatakan, dalam kegiatan donordarah, PWI Karimun bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Karimun dan Dinas Kesehatan Kabupaten Karimun.

Riadi menyebutkan, pada kegiatan ini, PWI Karimun tidak memasang target jumlah kantong darah yang bakal terkumpul dari pendonor darah. Tetapi tentunya diharapkan semakin banyak masyarakat yang ingin ikut berpartisipasi dalam kegiatan donor darah.

Baca Juga :  Pesan Dandenhanud 477 Kopasgat buat Personel yang Naik Pangkat

“Kami ingin mengajak warga masyarakat, khususnya rekan-rekan wartawan dari berbagai organisasi profesi yang ada di Kabupaten Karimun. Untuk ikut berpartisipasi sebagai peserta donor darah,” kata Riadi, Rabu (2/2/2022).

Riadi menjelaskan, peserta donor darah PWI Karimun ini tidak terbatas hanya di kalangan insan pers saja. Tetapi, juga dari TNI-Polri serta ASN Pemkab Karimun maupun para atlet cabang olahraga untuk bisa ikut berpartisipasi pada kegiatan ini.

Riadi menambahkan, untuk tenaga medis langsung dari Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Karimun dan bagi pendonor darah akan disiapkan vitamin, snack, kacang hijau dan telur ayam. Dalam pelaksanaan kegiatan donor darah ini, panitia tetap menerapkan protokol kesehatan. (nurul atia/ion)

Baca Juga :  Bangkitkan Ekonomi Perajin dan Pariwisata, Dewi Kumalasari Menyinkronkan Program dengan Dekranas Pusat

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *