banner 728x90
Polres Bintan dan tim Sat Brimobda Kepri melakukan sterilisasi wihara (vihara) sebelum digunakan untuk beribadah perayaan Tahun Baru Imlek 2573 di, Bintan, Selasa (1/2/022) pagi. F- nurul atia/suaraserumpun.com

Polres Bintan Turun Tangan, Sterilisasi Vihara Saat Perayaan Imlek 2573

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Polres Bintan bersama jajarannya turun tangan dalam pengamanan di sejumlah wihara (vihara) yang digunakan untuk melakukan ibadah, pada saat perayaan Imlek 2573, Selasa (1/2/2022). Perayaan Imlek di Kabupaten Bintan berjalan aman dan sehat, setelah beberapa wihara (vihara) dilakukan sterilisasi.

Kapolres Bintan AKBP Tidar Wulung Dahono SH SIK MH menerangkan, ada beberapa vihara atau klenteng yang melaksanakan ibadah menyambut Tahun Baru Imlek di tahun 2022 ini. Antara Lain di wilayah Bintan Utara yaitu Vihara Dharma Shanti dan Vihara Cetiya Guang Tiang Siang Di.

Untuk Wilayah Polsek Gunung Kijang Vihara yang melakukan ibadah yaitu Vihara Cetya Bhakti Sasana yang terletak di jalan Wisata Bahari, Vihara Cetya Bhakti Sasana Kampung Gesek, Vihara Hiang Thiang Siang Ti Bio di Kampung Tuati Toapaya, Vihara Cetya Para Mitha di Kampung Jawa Toapaya dan sejumlah Vihara lain yang ada diwilayah Polsek Gunung Kijang dilakukan Pengamanan.

Baca Juga :  Baru Sepuluh Klub yang Menyatakan Siap Bertanding di Liga 3 Kepri, PSTS Tanjungpinang Krisis

Untuk Wilayah Polsek Teluk Bintan yang melakukan ibadah yaitu di Klenteng Cetya Dewa Nguang Thiang Siang Tie Kong, Vihara Cetya Nguang Thiang Chiang Ti Kong di Kelurahan Tembeling Tanjung, Vihara Cetya Purwa Dieva di Desa Tembeling.

Untuk Wilayah Bintan Timur tak luput dilakukan pengamanan di sejumlah Vihara yaitu Vihara Bhakti Sasana yang terletak di Pasar Berdikari Kijang, Vihara Samudera Sasana di Barek Motor, Vihara Loka Santi di Kampung Wacopek Gunung Lengkuas, Vihara Cetya Silvia Tirta Bahtera Desa Mantang Besar, Vihara Cetya Pulau Serai juga dilakukan pengaman.

Warga tionghoa di Bintan menjalankan ibadah saat perayaan Tahun Baru Imlek 2573, Selasa (1/2/2022). F- nurul atia/suaraserumpun.com

Walaupun di sejumlah Vihara dan Klenteng tidak melakukan kegiatan ibadah Personil Polri tetap melakukan pengamanan dan pemantauan karena kegiatan ibadah tersebut dilakukan secara individu dan bergantian melaksanakan Ibadah.

Baca Juga :  Ternyata, Perencanaan Kebutuhan dan Mutasi Kepegawaian di Bintan Peringkat Kedua Nasional

Beberapa Vihara pada pagi hari dilakukan sterilisasi yang dilakukan oleh personel Sat Brimobda Polda Kepri Batalyon B Pelopor untuk memastikan bahwa vihara dan klenteng yang akan digunakan untuk beribadah dalam keadaan aman. Turut serta melakukan pengamanan di sejumlah vihara tersebut Sat Lantas Polres Bintan sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya.

Kapolres Bintan berharap dalam perayaan Tahun Baru Imlek di tahun 2022 ini, tetap menerapkan Protokol Kesehatan.

“Karena kita belum terbebas dari pandemi Covid-19. Selamat merayakan Tahun Baru Imlek 2573. Semoga pandemi Covid-19 segera berlalu,” tutup AKBP Tidar Wulung Dahono Kapolres Bintan. (nurul atia)

Baca Juga :  Ansar Ahmad Menyosialisasikan Program Strategis Pemprov Kepri di Bintan Timur, Simak Tanggapan Warga

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *