banner 728x90
Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan meninjau tempat wisata patung Buddha Meditasi Berbaring di Vihara Dharma Shanti Tanjunguban menjelang perayaan Tahun Baru Imlek 2573. F- nurul atia/suaraserumpun.com

Sekeluarga Terpapar Corona, Plt Bupati Bintan: Taati Prokes Selama Imlek

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Satu keluarga di Kelurahan Kijang Kota, Bintan Timur, Kabupaten Bintan terpapar virus corona, pekan lalu. Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan pun mengimbau agar masyarakat menaati protokol kesehatan (Prokes) Covid-19, selama perayaan Imlek 2573.

Satu keluarga di Kelurahan Kijang Kota ini terpapar corona berawal ketika seorang ibu Zr terkonfirmasi Covid-19, awal pekan lalu. Zr mengalami demam, pilek dan sakit tenggorokan. Rabu tanggal 26 Januari 2022, Zr dilakukan diagnosis, dan dinyatakan positif. Sehari berselang, tiga orang di dalam keluarga Zr juga dinyatakan positif terkonfirmasi Covid-19.

“Iya, saat ini sekeluarga itu menjalani isolasi mandiri. Mereka bukan terpapar Covid-19 varian omicron. Virus corona biasa,” kata dr Gama AF Isnaeni, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bintan, Senin (31/1/2022).

Baca Juga :  Ombudsman Kepri Pantau Pelayanan Arus Mudik di Pelabuhan Roro Telaga Punggur, Ini Hasilnya

Pada kesempatan lain, Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan mengimbau agar masyarakat pada saat perayaan Tahun Baru Imlek 2573, tetap menjaga protokol kesehatan. Karena, saat ini, masih dalam situasi pandemi covid-19. Plt Bupati Bintan berharap agar masyarakat tidak berkerumun saat merayakan pergantian Tahun Baru Imlek.

Apabila masyarakat ingin berkumpul, sebaiknya bersama keluarga terdekat saat perayaan Imlek. Serta tetap menjalankan protokol kesehatan. Mengenakan masker, sering mencuci tangan, dan menjaga jarak.

“Tanpa mengurangi rasa khidmat, saat merayakan Imlek, kita harus tetap menjaga protokol kesehatan saat berkumpul dengan keluarga dan kerabat. Sebaiknya jangan sampai berpotensi menimbulkan kerumunan,” jelasnya.

Warga Tionghoa mengunjungi vihara di Kabupaten Bintan dengan menerapkan Prokes Covid-19 menjelang perayaan Imlek 2573. F- nurul atia/suaraserumpun.com

Menjelang Imlek 2573, beberapa lokasi wisata di Kabupaten Bintan tetap memastikan dan memperhatikan keamanan bagi pengunjung. Setiap pengunjung tetap diminta untuk mematuhi protokol kesehatan.

Baca Juga :  Tragedi Kapal Tenggelam Pengangkut TKI Ilegal, Polda Kepri Mengamankan Seorang Perempuan Beralamat di Tanjungpinang

“Di lokasi wisata, saya harapkan juga tetap berlakukan protokol kesehatan ketat. Setiap pengunjung yang datang harus tetap menggunakan masker. Lokasi wisata harus tetap menyiapkan tempat untuk mencuci tangan,” tegasnya.

Kabupaten Bintan sendiri memiliki beberapa lokasi wisata religius yang berpotensi dikunjungi wisatawan menjelang perayaan Tahun Baru Cina atau Imlek. Seperti Vihara Ting Kang Sang di Kampung Banjar Baru, Kecamatan Gunung Kijang yang memiliki patung dewa maupun Buddha.

Kemudian, yang lagi tren yaitu patung Buddha Meditasi Berbaring di Vihara Dharma Shanti Tanjung Uban, Bintan, Kecamatan Bintan Utara. Dan ada juga Vihara Sangharama yang terletak di Sebong Pereh. Bintan juga memiliki lokasi patung Penyu Raksasa dan patung Dewa Guan Sheng DiJun yang cukup besar se-Asia Tenggara dengan tinggi mencapai kurang lebih 15 meter di Sebong Pereh. (nurul atia)

Baca Juga :  Roby Kurniawan Menyampaikan Kendala Lahan dan Benih Ikan buat Pengembangan BBI ke Komisi IV DPR RI

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *