Beranda All News Sekeluarga Terpapar Corona, Plt Bupati Bintan: Taati Prokes Selama Imlek

Sekeluarga Terpapar Corona, Plt Bupati Bintan: Taati Prokes Selama Imlek

0
Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan meninjau tempat wisata patung Buddha Meditasi Berbaring di Vihara Dharma Shanti Tanjunguban menjelang perayaan Tahun Baru Imlek 2573. F- nurul atia/suaraserumpun.com

Bintan, suaraserumpun.com – Satu keluarga di Kelurahan Kijang Kota, Bintan Timur, Kabupaten Bintan terpapar virus corona, pekan lalu. Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan pun mengimbau agar masyarakat menaati protokol kesehatan (Prokes) Covid-19, selama perayaan Imlek 2573.

Satu keluarga di Kelurahan Kijang Kota ini terpapar corona berawal ketika seorang ibu Zr terkonfirmasi Covid-19, awal pekan lalu. Zr mengalami demam, pilek dan sakit tenggorokan. Rabu tanggal 26 Januari 2022, Zr dilakukan diagnosis, dan dinyatakan positif. Sehari berselang, tiga orang di dalam keluarga Zr juga dinyatakan positif terkonfirmasi Covid-19.

“Iya, saat ini sekeluarga itu menjalani isolasi mandiri. Mereka bukan terpapar Covid-19 varian omicron. Virus corona biasa,” kata dr Gama AF Isnaeni, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bintan, Senin (31/1/2022).

Baca Juga :  Amanat Rahma di Hari Jadi Ke-238 Kota Tanjungpinang

Pada kesempatan lain, Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan mengimbau agar masyarakat pada saat perayaan Tahun Baru Imlek 2573, tetap menjaga protokol kesehatan. Karena, saat ini, masih dalam situasi pandemi covid-19. Plt Bupati Bintan berharap agar masyarakat tidak berkerumun saat merayakan pergantian Tahun Baru Imlek.

Apabila masyarakat ingin berkumpul, sebaiknya bersama keluarga terdekat saat perayaan Imlek. Serta tetap menjalankan protokol kesehatan. Mengenakan masker, sering mencuci tangan, dan menjaga jarak.

“Tanpa mengurangi rasa khidmat, saat merayakan Imlek, kita harus tetap menjaga protokol kesehatan saat berkumpul dengan keluarga dan kerabat. Sebaiknya jangan sampai berpotensi menimbulkan kerumunan,” jelasnya.

Warga Tionghoa mengunjungi vihara di Kabupaten Bintan dengan menerapkan Prokes Covid-19 menjelang perayaan Imlek 2573. F- nurul atia/suaraserumpun.com

Menjelang Imlek 2573, beberapa lokasi wisata di Kabupaten Bintan tetap memastikan dan memperhatikan keamanan bagi pengunjung. Setiap pengunjung tetap diminta untuk mematuhi protokol kesehatan.

Baca Juga :  Apri Ragu-ragu untuk Memperbolehkan Salat Ied di Lapangan Terbuka

“Di lokasi wisata, saya harapkan juga tetap berlakukan protokol kesehatan ketat. Setiap pengunjung yang datang harus tetap menggunakan masker. Lokasi wisata harus tetap menyiapkan tempat untuk mencuci tangan,” tegasnya.

Kabupaten Bintan sendiri memiliki beberapa lokasi wisata religius yang berpotensi dikunjungi wisatawan menjelang perayaan Tahun Baru Cina atau Imlek. Seperti Vihara Ting Kang Sang di Kampung Banjar Baru, Kecamatan Gunung Kijang yang memiliki patung dewa maupun Buddha.

Kemudian, yang lagi tren yaitu patung Buddha Meditasi Berbaring di Vihara Dharma Shanti Tanjung Uban, Bintan, Kecamatan Bintan Utara. Dan ada juga Vihara Sangharama yang terletak di Sebong Pereh. Bintan juga memiliki lokasi patung Penyu Raksasa dan patung Dewa Guan Sheng DiJun yang cukup besar se-Asia Tenggara dengan tinggi mencapai kurang lebih 15 meter di Sebong Pereh. (nurul atia)

Baca Juga :  Pejabat Definitif Belum Ditetapkan, Jabatan Ir Lamidi sebagai Pj Sekdaprov Kepri Diperpanjang

Editor: Sigik RS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here